Connect with us

TechnoBusiness Insights

20% Warga Hong Kong Miliki Aset Kripto, 70% untuk Investasi

Sebanyak 62% warga Hong Kong telah mengetahui dan 20% warga Hong Kong sudah memiliki aset kripto.

Published

on

Hong Kong, TechnoBusiness Insights HK Ternyata aset kripto sudah menjadi bagian dari sebagian besar warga Hong Kong. Dari 7,7 juta jiwa penduduk Hong Kong, 62%-nya telah mengetahui apa itu aset kripto atau mata uang digital (cryptocurrency).

Baca Juga: 75% Manajer Perekrutan Lelah dengan Pasar Perekrutan Saat Ini

Berdasarkan data yang disampaikan YouGov baru-baru ini, bukan hanya mengetahui, sedikitnya 20% warga Hong Kong bahkan sudah memiliki aset kripto. Alasan utama (70% di antaranya) mereka memiliki aset kripto adalah sebagai produk investasi.

Lima besar aset kripto pilihan warga Hong Kong: Bitcoin, Ethereum, Doge, BNB, Bitcoin Cash.

Sebagian yang lain memilih aset kripto untuk keperluan yang berbeda: 27% warga Hong Kong menggunakan aset kripto sebagai jalan mempermudah pengiriman uang, 20% membeli barang, dan 16% mengaku agar mendorong ekonomi global tumbuh.

Adapun lima aset kripto yang paling banyak dimiliki warga Hong Kong adalah Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Dogecoin (DOGE), Binance Coin (BNB), dan Bitcoin Cash (BCH). Aset-aset kripto itu lebih banyak dimiliki oleh warga berusia 35-44 tahun (32%) dan 18-24 tahun (28%).

Advertisement

Baca Juga: Pasar Layanan Telekomunikasi Global Tahun Ini Tumbuh Tipis

Merujuk pada data Coinmarketcap.com, per Selasa (10/5) pagi jumlah aset kripto di seluruh dunia tercatat sebanyak 19.378, diperdagangkan di 525 bursa aset kripto, dan membentuk kapitalisasi pasar sebesar US$1,41 triliun. Bitcoin, Ethereum, dan Tether (USDT) menjadi tiga besar aset kripto global.

Teks: TechnoBusiness Insights HK

Data: YouGov, Coinmarketcap.com

Foto: Angelyn Sanjorjo/Pexels

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.