E-Commerce
Gogobli Hubungkan Produsen dan Konsumen Obat Secara Online
Published
8 years agoon
• E-commerce ini telah bekerja sama dengan lebih dari 200 prinsipal dan distributor produk kesehatan dan kecantikan resmi.
• Gogobli memiliki lebih dari 11.500 toko yang tersebar di seluruh Indonesia.
Gogobli ingin menjadi solusi beragam masalah yang muncul di rantai distribusi dan pemasaran untuk menjangkau kota-kota kecil bagi pabrikan dan toko. Tidak hanya itu, konsumen pun akan lebih mudah mendapatkan produk yang aman dan terpercaya.
Baca Juga: Epson Kembali Masuk Top 100 Global Innovator
“Kami menghubungkan prinsipal, toko, dan konsumen sehingga produsen besar atau kecil [UKM] memiliki kesempatan yang sama untuk mendistribusikan barangnya melalui platform Gogobli ke semua outlet yang ada,” ungkap Halim H., pendiri sekaligus Chairman Gogobli, dalam siaran pers yang diterima TechnoBusiness Indonesia belum lama ini. “Selain itu, UKM yang tidak memiliki SDM pun dapat melakukan penetrasi produk secara nasional melalui aplikasi Gogobli.”
Halim menambahkan bahwa pemilik toko atau ritel bisa memesan produk tanpa kuantitas minimum dan langsung diantarkan hingga ke daerah yang tidak terjangkau oleh prinsipal. Situs e-commerce yang didirikan pada Mei 2016 ini telah bekerja sama dengan lebih dari 200 prinsipal dan distributor resmi dari beragam merek nasional dan internasional. Kerja sama langsung itu juga dimaksudkan untuk menjamin keaslian produk yang dipasarkan.
Gogobli sukses meraih jutaan dolar dalam putaran pra-seri A yang dipimpin OSK Ventures International Bhd.
Agar kualitas dan keamanan produk terjamin, Gogobli hanya menawarkan produk yang telah lolos izinnya dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Sementara untuk produk jamu dan herbal dari Tiongkok telah mendapatkan izin dari Departemen Kesehatan.
“Kami menjamin uang kembali jika produk yang diterima tidak sesuai dengan yang diharapkan pelanggan. Kami juga melakukan pengemasan khusus untuk memastikan keamanan produk,” tambah Joe Hansen, Chief Operating Officer Gogobli.
Dengan memanfaatkan Gogobli, kata Joe, konsumen kini dapat memperoleh produk kesehatan dan kecantikan yang berkualitas secara online dengan harga yang kompetitif. Di sisi lain, perusahaan-perusahaan dapat memperluas pemasaran melalui jaringan distribusi luas yang dimiliki Gogobli, yaitu lebih dari 11.500 toko yang jumlahnya terus berkembang di seluruh Tanah Air.
Gogobli sukses meraih jutaan dolar dalam putaran pra-seri A yang dipimpin OSK Ventures International Bhd dan telah mempersiapkan rencana bisnis jangka panjang serta menjangkau lebih banyak konsumen. Selain itu, juga memberikan pelayanan terbaik yang membuat pengalaman berbelanja online pelanggan terasa lebih mudah tanpa hambatan. Pada 2019, Gogobli.com menargetkan memiliki lebih dari 100.000 toko yang akan memperkuat jaringan distribusi di seantero Tanah Air.**
—Andrianto, TechnoBusiness Indonesia ● Foto-Foto: Gogobli.com
You may like
-
TokoTalk: “Kami Berangkat dari Layanan Berbasis Chatbot”
-
Shopee, E-commerce Paling Populer di Asia Tenggara
-
Hadi Kuncoro: E-commerce Perbanyak Barang Impor Itu Begini Hitung-Hitungannya…
-
E-commerce Indonesia Tumbuh di Atas Rata-Rata Global
-
E-commerce Melesat, Toko Offline Meredup
-
China jadi Pasar E-commerce Terbesar Dunia
-
E-commerce Indonesia Punya Sejumlah Tantangan
-
Strategi Jet Commerce Taklukkan Pasar E-commerce
-
Model O2O Terbaru Suning.com Dongkrak Penjualan 155%