Connect with us

TechnoBusiness News

Auric Capital Singapura jadi Pemegang Saham Matahari

Published

on

Auric Capital menjadi pemegang saham Matahari Department Store dan memasukkan Monish Mansukhani sebagai salah satu dewan komisaris.  

Jakarta, TechnoBusiness ID ● PT Matahari Department Store Tbk. (IDX: LPPF), perusahaan ritel terkemuka di Indonesia, belum lama ini mengumumkan susunan dewan komisaris baru.

Baca Juga: Iwan Sunito: Crown Group Telah Adopsi Teknologi Sejak Dulu

Monish Mansukhani, Deputy CEO Auric Pacific, yang mewakili pemegang saham Greater Universal, anak perusahaan yang dimiliki secara tidak langsung oleh Auric Pacific, masuk dalam jajaran dewan komisaris.

Advertisement

Masuknya Mansukhani dalam jajaran dewan komisaris Matahari rupanya sebagai tindak lanjut dari pembelian sedikit di atas 5% saham Matahari—setelah dilakukan penurunan saham.

Baca Juga: Inilah Susunan Direksi Multipolar Technology yang Baru

“Kami sangat gembira menyambut Bapak Mansukhani dan Auric Capital sebagai pemegang saham,” kata Presiden Komisaris Independen Matahari John Bellis dalam pernyataannya.

Ia menambahkan, Auric Capital memiliki reputasi yang kuat sebagai investor jangka panjang yang dapat memberi nilai tambah, terutama di sektor konsumen.

 

Advertisement

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

[nextpage]

Biasanya, Auric Capital melakukannya dengan memberikan analisis kritikal dan masukan strategis atas status usaha dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja jangka panjang.

Baca Juga: Robot Polisi P-Guard Bantu Pantau Pembatasan Sosial

“Saya senang dapat bekerja sama dengan para komisaris dan direksi perseroan untuk mendukung bisnis Matahari mencapai potensi penuhnya,” ungkap Mansukhani.

Advertisement

Pada Januari lalu, Matahari mengangkat Terry O’Connor sebagai CEO Matahari. O’Connor juga diangkat sebagai wakil presiden direktur yang baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan lalu.

Baca Juga: Canton Fair 2020 Digelar Secara Virtual, Ini Website-nya

Sebelumnya, O’Connor telah 26 tahun bekerja di Courts Asia dengan jabatan terakhir regional CEO. Selama bekerja, O’Connor berpengalaman memimpin transformasi strategis atas solusi penjualan, omni-channel, dan ekspansi geografis.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID ●Foto: Matahari

 

Advertisement

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

Continue Reading
Advertisement