Yummy Corp, operator cloud kitchen terbesar di Indonesia.

Yummy Corp, yang mengoperasikan cloud kitchen Yummykitchen, memperoleh pendanaan Seri B senilai US$12 juta.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Yummy Corp, perusahaan cloud kitchen dan katering online terbesar di Indonesia, baru saja memperoleh pendanaan Seri B senilai US$12 juta dari sejumlah pemodal ventura yang dipimpin SoftBank Ventures Asia, Korea.

Baca Juga: Microsoft Akuisisi ZeniMax Media Senilai US$75 Miliar

Sejumlah pemodal ventura yang turut dalam pendanaan itu, antara lain Vectr Ventures (Hong Kong), Appworks Ventures (Taiwan), Quest Ventures (Singapura), Coca-Cola Amatil X (Australia), dan Palm Drive Capital (Amerika Serikat).

“Kami sangat bersemangat menyambut hadirnya investor-investor global yang bergabung bersama Yummy Corp,” kata CEO Yummy Corp Mario Suntanu.

“Hari ini menjadi sebuah milestone penting bagi kami, terutama di kala semua industri sedang berjuang di tengah resesi karena pandemi.”

Dengan pendanaan baru itu, Yummy Corp akan terus fokus membantu pemain-pemain industri makanan dan minuman dalam mengembangkan bisnisnya melalui channel delivery.


Baca Juga: TikTok Indonesia: “3 Tahun, 30 Miliar Views per Bulan”

Sejak didirikan pada 2017, Yummy Corp telah menyajikan lebih dari 5 juta porsi makanan, termasuk melayani sekitar 50 mitra seperti Unilever, Wings, Oakwood, dan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Yummy Corp mampu memproduksi 18.000 makanan setiap harinya.

Kemampuan Yummy Corp dalam melayani pelanggan secara B2B2C pun terus meningkat hingga saat ini mampu memproduksi 18.000 makanan setiap harinya.

Yummykitchen, salah satu unit bisnis Yummy Corp yang mengoperasikan cloud kitchen sejak 2019, telah mengoperasikan 70 cloud kitchen yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Medan.

TechnoBusiness Talks: Hadi Kuncoro: E-commerce Perbanyak Barang Impor Itu Begini Hitung-Hitungannya…

Selama semester 1/2020, kinerja Yummykitchen tumbuh signifikan dengan mencatatkan kenaikan transaksi hingga 320%. Konsep, kinerja, dan potensi bisnis yang bagus itulah yang menarik para investor untuk mengucurkan pendanaan ke Yummy Corp.

Harris Yang, perwakilan SoftBank Ventures Asia, menyatakan berkat pasar food delivery yang berkembang pesat, Yummy Corp kini bisa tumbuh menjadi pelaku cloud kitchen terbesar di Indonesia.

“Disertai keahlian perusahaan yang kuat dalam industri makanan dan minuman serta keunikan proposisi nilai pada merek mereka, kami yakin Yummy Corp akan terus memimpin industri ini,” ujarnya.

Baca Juga: Ruten Japan Incar 13 Pasar Global, Termasuk Indonesia

Sebelumnya, Yummy Corp telah mengumpulkan pendanaan Seri A senilai US$7,75 juta dari Sovereign’s Capital, East Ventures, Agaeti Ventures, dan Prasetia Dwidharma yang dipimpin Intudo Ventures dan Sinarmas Digital Ventures (SMDV) pada Oktober 2019.•

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID • Foto: Yummy Corp

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here