Platform pembayaran global PPro masuk ke pasar Indonesia.

Platform pembayaran PPro asal Inggris masuk ke pasar Indonesia dengan menggandeng Ovo dan Doku. Apa targetnya?

Singapura, TechnoBusiness • PPro, platform pembayaran global asal London, Inggris, yang berdiri sejak 2006 dan telah merambah ke 175 negara, masuk ke pasar Indonesia.

TechnoBusiness Talks: Tokopedia: “Hadapi Pandemi, Kami Ubah Strategi Kampanye”

Platform pembayaran global yang melayani e-wallet, transfer bank, dan lain sebagainya itu masuk ke pasar terbesar di Asia Tenggara dengan menggandeng platform pembayaran lokal Ovo dan Doku.

Dalam pernyataan resmi perusahaan yang diterima TechnoBusiness Media pada Senin (28/9), Indonesia merupakan pasar yang menarik dengan nilai investasi asing ke perusahaan teknologi finansial (fintech)-nya telah berkembang menjadi US$4,6 miliar.

Pasar e-commerce-nya pun tumbuh signifikan, mencapai 50% dari tahun ke tahun, menjadi US$35 miliar pada 2020—yang menjadikan pasar Indonesia amat menggiurkan dalam hal pembayaran digital.

TechnoBusiness Talks: TikTok Indonesia: “3 Tahun, 30 Miliar Views per Bulan”


“Indonesia merupakan pasar strategis bagi pelanggan papan atas kami dan pedagang mereka, yang terdesak untuk mengglobalkan lebih cepat setelah pandemi,” ungkap Global Head of Payment Networks PPro Kelvin Phua.

"Indonesia merupakan pasar strategis bagi pelanggan papan atas kami."

Meski strategis, pasar Indonesia tergolong paling kompleks di dunia dalam hal kepatuhan, peraturan, dan preferensi konsumen.

Karena itu, lanjut Phua, platform pembayaran global PPro berniat mengurangi beban kerumitan dalam mengelola aliran dana lintas batas.

Karena dibangun di atas pendekatan ekosistem terbuka dan model terintegrasi, Ovo menyatakan senang bisa berintegrai dengan platform pembayaran global PPro.

TechnoBusiness Talks: “Pembersih Sampah Plastik Nirawak Inovasi Kami Meraih Penghargaan Internasional”

Bahkan, Shinta Setyaningsih, Head of PR Ovo, mengatakan, integrasi antara platform pembayaran global PPro dengan Ovo memungkinkan pengguna lokal mengakses pasar e-commerce dan layanan pembayaran global tanpa hambatan.

Pendapat yang sama diungkapkan oleh Himelda Renuat, Chief Marketing Officer Doku. “Dengan berintegrasi ke dalam platform pembayaran global PPro, kami memperluas jangkauan kami ke ekosistem pedagang global,” katanya.•

—Michael T. Kheilton, TechnoBusiness • Foto: PPro

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here