Kantor pusat NEC Corporation di Jepang.

NEC Corporation, raksasa teknologi informasi asal Jepang, mengakuisisi Avaloq yang berbasis di Swiss senilai US$2,2 miliar.  

Tokyo, TechnoBusiness • NEC Corporation (TSE: 6701), kelompok bisnis teknologi informasi terkemuka asal Jepang, mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi 100% saham Avaloq.

Baca Juga: Catat, Jakmall akan Tawarkan Harga Serba Rp10.000, Lho!

Akuisisi NEC atas Avaloq senilai CNF2,5 miliar (US$2,2 miliar) itu termasuk pengambilalihan 45% saham milik Warburg Pincus LLC asal New York, Amerika Serikat, di perusahaan tersebut.

Avaloq merupakan penyedia solusi perbankan digital dan perangkat lunak perbankan yang berbasis di Swiss dan telah merambah ke 140 negara sejak didirikan pada 1985.

Proses akuisisi NEC terhadap Avaloq diharapkan selesai pada April 2021. Tidak ada perubahan pascaakuisisi karena Avaloq akan tetap beroperasi seperti biasa sebagai entitasnya sendiri.

Baca Juga: Shopee dan Visa Sepakati Lima Kemitraan Strategis


Melalui akuisisi Avaloq, NEC memperoleh pengetahuan di bidang keuangan digital dan memasuki segmen tersebut secara global.

Proses akuisisi NEC terhadap Avaloq diharapkan selesai pada April 2021.

Menurut Takashi Niino, Presiden dan CEO NEC Corporation, NEC akan mementingkan pembangunan hubungan jangka panjang dengan Avaloq dan pelanggannya.

“Selain itu, juga bertujuan untuk menciptakan solusi yang menggabungkan antara perangkat lunak Avaloq dan teknologi mutakhir NEC,” ungkap Niino.

Baca Juga: Pendapatan Zoom Naik 363,3%, tapi Belum Memimpin Pasar

Sementara itu, CEO Avaloq Juerg Hunziker mengatakan timnya sangat senang bisa bergabung dengan NEC Corporation, perusahaan tepercaya dan dihormati dengan warisan panjang yang akan membantu Avaloq lebih mendunia.•

—Akihiro Arata, TechnoBusiness • Foto: Avaloq

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here