ViewSonic menggarap pasar proyektor LED dengan mengusung empat fitur utama.

Bisnis proyektor LED ViewSonic pada semester 1/2020 naik 30% dibanding periode yang sama tahun lalu. Seperti apa strateginya?

Jakarta, TechnoBusiness ID • ViewSonic Corp., perusahaan penyedia solusi visual global asal Brea, California, baru saja mengumumkan bahwa penjualan unit bisnis proyektor LED-nya pada semester 1/2020 tumbuh 30%.

Baca Juga: 6.050 Menara Telekomunikasi Telkomsel Dialihkan ke Mitratel

Pertumbuhan penjualan proyektor LED sebesar itu merupakan pencapaian terbesar perusahaan sejak ViewSonic masuk ke pasar tersebut sejak 2017.

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan, ViewSonic berhasil masuk peringkat tiga besar merek proyektor LED dunia hanya dalam kurun waktu tiga tahun.

Pada 2019, Head of Projector Business Unit ViewSonic Dean Tsai mengatakan, di antara lima merek proyektor teratas global, ViewSonic mencatatkan tingkat pertumbuhan tercepat.

Baca Juga: Qoala Tawarkan Asuransi Sepeda, Premi Mulai Rp50.000


“Teknologi LED saat ini adalah solusi audiovisual yang paling cocok untuk berbagai aktivitas konsumen di rumah,” lanjut dalam siaran persnya, Selasa (20/10).

ViewSonic akan terus menggarap pasar proyektor LED global yang kompetitif dengan mengusung empat fitur utama.

Dan, sebagai yang terdepan dalam inovasi dan teknologi proyektor LED, ViewSonic selalu memadukan pengalaman serta masukan dari para pelanggan sebelum meluncurkan unit terbaru.

“Kami fokus untuk memberikan solusi paling inklusif dan berorientasi pada gaya hidup, mulai dari rumah, saat mobilitas, sampai di luar rumah,” jelas Tsai.

Baca Juga: Wow… Kini, Ada Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi

Strategi itu dilakukan agar semua orang bisa menikmati pengalaman audiovisual layar besar baru yang fleksibel.

Proyektor portable ViewSonic M1, misalnya, lahir dari perpaduan teknologi visual dan audio yang mutakhir. ViewSonic juga menawarkan produk flagship seri X (X10-4K) untuk hiburan premium di rumah.

Untuk kebutuhan gaya hidup mobile, ViewSonic memiliki proyektor LED sinema pintar ukuran saku M1 Mini Plus sebesar hanya 300 gram.


Baca Juga: Keren! Toko Ini Mengirimkan Pesanan Pakai Robot

Di Indonesia, Tsai mengatakan, proyektor LED seri M1 mini Plus akan diluncurkan secara resmi pada November 2020.

Sebelumnya, ViewSonic telah memasarkan beragam lini produk proyektor LED di pasar ini, dan M1 Mini, M1+, serta M2 menjadi proyektor LED terfavorit mereka sepanjang semester 1/2020.

Ke depan, ViewSonic akan terus menggarap pasar proyektor LED global yang kompetitif dengan mengusung empat fitur utama.

Baca Juga: 7 Faktor Pendorong Menjamurnya Kedai Kopi Kekinian

Keempat fitur utama itu, antara lain kecanggihan audio visual, fungsi kecerdasan, desain yang fokus pada pengguna, dan ramah lingkungan.•

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID • Foto: ViewSonic

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here