Huawei ASEAN Academy Indonesia di Jakarta.

Huawei ASEAN Academy Indonesia merupakan yang tercanggih se-Asia Pasifik. Seperti apa?  

Jakarta, TechnoBusiness ID • Huawei ASEAN Academy Indonesia Engineering Institute yang dibuka di Jakarta baru-baru ini merupakan yang terbesar, terlengkap, dan tercanggih se-Asia Pasifik.

Baca Juga: 4 Tips Sukses Perusahaan B2B di Masa Pandemi COVID-19

Sebagai pusat pelatihan dan sertifikasi di bidang teknologi informasi dan komunikasi, Huawei ASEAN Academy Indonesia dibangun di atas area seluas 2 hektare.

Huawei ASEAN Academy Indonesia menjadi bukti kuatnya komitmen Huawei dalam mengembangkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) Indonesia di bidang teknologi.

Menurut CEO Huawei Indonesia Jacky Chen, hal itu penting guna mendorong percepatan transformasi digital sekaligus mendukung tercapainya visi Indonesia menjadi lima besar kekuatan ekonomi digital dunia pada 2045.

Baca Juga: Bisnis TaniHub Group Tumbuh 600%, Ini Tiga Pendorongnya


Huawei ASEAN Academy Indonesia menjadi bukti kuatnya komitmen Huawei terhadap Indonesia.

“Keberadaan SDM yang menguasai teknologi informasi menjadi kunci penting bagi Indonesia untuk mewujudkan visi-visi besarnya sekaligus meningkatkan daya saing globalnya,” kata Chen.

Oleh karena itu, Huawei ASEAN Academy Indonesia dihadirkan lengkap dengan program Business College, Technical College, dan Engineering College.

Program-program di Huawei ASEAN Academy Indonesia itu didukung oleh lebih dari 100 pelatih dan laboratorium-laboratorium untuk mengadakan 3.000 pelatihan dan 100 mirroring environment.


Baca Juga: Pendanaan Startup Kesehatan Global 2020 Cetak Rekor

Untuk mendukung proses pelatihan dan sertifikasi, Huawei ASEAN Academy (Indonesia) dilengkapi dengan teknologi paling canggih di industri.

Teknologi-teknologi yang dimaksud antara lain konstruksi jaringan nirkabel dan microwave, upgrade, migrasi, dismantling, penggelaran ulang, FTTx, hingga datacom jaringan optik.

“Kami juga mengadakan pelatihan desain lapangan dengan modular yang bisa digunakan kembali,” ungkap YangDongHai, Dekan Huawei ASEAN Academy Indonesia.

Baca Juga: Inilah Aplikasi Pengukur Tekanan Darah Nirsentuh Pertama

Dengan adanya Huawei ASEAN Academy Indonesia diharapkan sebanyak 1.500-2.000 program pelatihan dan sertifikasi teknologi informasi dan komunikasi terselenggara setiap tahunnya.•

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID • Foto: Huawei

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here