Vend Limited diakuisisi Lightspeed senilai US$350 juta.

Lightspeed mengakusisi Vend Limited untuk memperkuat posisinya di pasar global, terutama Asia Pasifik.

Singapura, TechnoBusiness SG • Lightspeed POS Inc. (NYSE: LSPD, TSX: LSPD), penyedia platform perdagangan omnichannel terkemuka global asal Montreal, Kanada, mengakuisisi Vend Limited.

Baca Juga: WeLab Raih Pendanaan Seri C-1 Tahap Awal Senilai US$75 Juta

Vend Limited merupakan perusahaan pengembang perangkat lunak manajemen ritel berbasis cloud yang berpusat di Auckland, Selandia Baru.

Dalam pengumumannya yang dilakukan pada Kamis (11/3), Lightspeed mengakuisisi Vend Limited sebagai upaya untuk memperkuat basis ritel Lightspeed di pasar Asia Pasifik.

Akuisisi itu memungkinkan Vend Limited menyediakan solusi perdagangan pelanggan yang dimiliki Lightspeed seperti Lightspeed Payments, Lightspeed eCommerce, Lightspeed Loyalty, dan lainnya.

Baca Juga: Maucash dan Restock Kolaborasi Targetkan Danai Rp500 Miliar



“Kami senang dapat bermitra dengan Vend Limited, tim yang sesuai hasrat Lightspeed untuk pasar ritel,” ungkap Dax Dasilva, pendiri dan CEO Lightspeed, dalam pernyataan resmi perusahaan.


Selama 2020, Vend Limited berhasil mencatatkan pendapatan sebesar US$34 juta.

Vend Limited juga memiliki kinerja yang bagus. Selama 2020, Vend Limited berhasil mencatatkan pendapatan sebesar US$34 juta dan nilai transaksi kotor lebih dari US$7 miliar.

Lightspeed mengakusisi Vend Limited senilai US$350 juta dengan pembayaran sebesar US$192,5 juta dalam bentuk tunai dan US$157,5 juta dalam bentuk penerbitan saham.


Baca Juga: Kia EV6, Mobil Listrik Kia Terbaru yang Elegan dan Menggoda

Kesepakatan akuisisi Lightspeed terhadap Vend Limited itu dijadwalkan akan selesai pada akhir April dengan mempertimbangkan persetujuan regulasi yang berlaku.

Pascaakuisisi, Vend Limited akan mendorong transformasi ritel global. “Keunggulan global Lightspeed dan komitmen terhadap komunitas sangat menginspirasi Vend Limited,” kata Ana Wight, CEO Vend Limited.•

—Michael A. Kheilton, TechnoBusiness SG Foto: Vend Limited

 

Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here