Investasi Telkomsel di Gojek ditambah sebesar US$300 juta.

Investasi Telkomsel di Gojek ditambah untuk memperkuat kolaborasi dalam menggarap pasar teknologi dan digital.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Telkomsel, perusahaan telekomunikasi digital terbesar di Indonesia, hari ini mengumumkan telah menambah investasinya di Gojek sebesar US$300 juta.

Baca Juga: Kinerja ICS Compute Tumbuh Cepat Berkat AWS

Investasi Telkomsel di Gojek ditambah, menyusul investasi pada November 2020 senilai US$150 juta, bertujuan untuk memperkuat kolaborasi kedua perusahaan dalam menggarap pasar.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan bahwa investasi Telkomsel di Gojek kali ini menjadi penegas atas kesamaan visi dari kedua perusahaan yang sama-sama lahir dan berkembang di ranah digital.

“Telkomsel menatap optimis upaya penanaman modal terbaru ini akan membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk menikmati lebih banyak inovasi berbasis teknologi karya anak bangsa,” katanya.


Baca Juga: SpaceX Akan Luncurkan Satelit Doge-1 ke Bulan



Investasi Telkomsel di Gojek juga merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam memperkuat trifecta bisnis digital perusahaan, yaitu Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services.

Untuk diketahui, investasi Telkomsel di Gojek yang pertama telah mendorong berbagai inisiatif kolaborasi layanan customer-centric dalam memperkuat ekosistem digital kedua perusahaan.



Beberapa inisiatif itu, antara lain berupa integrasi layanan Telkomsel MyAds dengan GoBiz, mempermudah kemitraan UMKM Gojek menjadi reseller Telkomsel melalui aplikasi DigiPOS Aja!.

Baca Juga: Timex Group Produksi Jam Tangan Adidas Originals

Lalu, hadirnya lebih dari 20.000 mitra outlet/reseller Telkomsel di layanan GoShop dan kolaborasi co-marketing antara Telkomsel Dunia Games dengan GoPay.


“Kami bangga berkesempatan untuk dapat memperkuat kemitraan strategis bersama Telkomsel sebagai pemimpin pasar telekomunikasi di Indonesia,” ungkap Co-CEO Gojek Group Andre Soelistyo. 

Investasi Telkomsel di Gojek kedua tersebut, lanjutnya, jelas akan mengoptimalkan sumber daya dan keahlian teknologi dari masing-masing perusahaan.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID Foto: Telkomsel


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here