Mech-Mind Robotics telah berhasil mengumpulkan pendanaan sedikitnya US$179 juta.

Mech-Mind Robotics meraih pendanaan Seri C senilai US$100 juta dari sejumlah investor yang dipimpin Meituan.

Shenzhen, TechnoBusiness CN • Mech-Mind Robotics, pengembang sistem robotik industrial berteknologi AI yang berbasis di Beijing, China, baru saja meraih pendanaan Seri C senilai lebih dari US$100 juta.

Baca Juga: Kapitalisasi Pasar Aset Kripto Kembali di Bawah US$2 Triliun

Pendanaan baru itu diperoleh Mech-Mind, perusahaan yang didirikan oleh Ding Youngshuang, Fu Ao, dan Shao Tianlan pada 2016, dari beberapa investor yang dipimpin oleh perusahaan ritel online Meituan.

Turut dalam pendanaan tersebut, beberapa di antaranya dua investor lama Mech-Mind, yakni Sequoia Capital China dan Source Code Capital.

Pendiri dan CEO Mech-Mind Robotics Tianlan Shao mengatakan produk-produknya didesain untuk mengatasi berbagai kendala manufaktur dengan memanfaatkan teknologi AI dan interaksi manusia-robot.

Baca Juga: Harga Bitcoin Anjlok, Oscar Darmawan: Tak Perlu Khawatir




“Mech-Mind telah mengembangkan infrastruktur dan portofolio produk lengkap, termasuk kamera 3D, algoritma machine vision, perangkat lunak, serta lingkungan pemrograman robot canggih,” jelas Shao.


Berbekal sekitar 350 karyawan yang tersebar di Beijing, Shenzhen, Shanghai, Changsha, Qingdao, Munich, dan Tokyo, Mech-Mind siap membantu para klien yang ingin merintis era baru manufaktur.

Sampai saat ini, produk-produk Mech-Mind itu telah menghasilkan imbal hasil nyata bagi hampir 1.000 klien global. Klien-klien itu, termasuk pabrik otomotif, pabrik perangkat rumah tangga, pabrik baja, dan pabrik makanan.


Baca Juga: 4 Cara Mudah Mendapatkan Centang Biru Akun Telegram

Ke depan, Mech-Mind, yang sedikitnya telah mengumpulkan pendanaan sebesar US$179 juta, akan membantu para integrator menciptakan lebih banyak solusi dan aplikasi.

—Zhang Ju, TechnoBusiness CN Foto: Mech-Mind


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here