Investor Bitcoin berpotensi rugi karena anjloknya harga mata uang kripto tersebut.

Investor Bitcoin saat ini sedang nangis darah karena anjloknya harga mata uang kripto yang amat dalam. 

Singapura, TechnoBusiness Crypto SG • Investor Bitcoin (BTC) nangis darah! Tampaknya itulah ungkapan yang patut untuk menggambarkan kondisi pasar mata uang kripto saat ini.

Baca Juga: Kapitalisasi Pasar Aset Kripto Kembali di Bawah US$2 Triliun

Betapa tidak, belum lama berpesta pora atas kenaikan harga Bitcoin dan mata uang kripto lainnya yang naik cukup tinggi, tiba-tiba mereka dihadapkan pada kehancuran.


Banyak investor yang menyambut demam mata uang kripto ketika harganya sudah tinggi terjebak dan rugi. Orang-orang optimistis harga Bitcoin yang pada pertengahan April lalu bernilai US$63.000 masih akan terus naik.

Nyatanya, harganya kembali menurun dan bahkan bisa dikatakan terjun bebas bagaikan penerjun yang terjun tanpa parasut dari ketinggian 63.000 kaki.


Baca Juga: Harga Bitcoin Anjlok, Oscar Darmawan: Tak Perlu Khawatir



Kemarin, harga Bitcoin baru berhenti “terjun bebas” di angka US$31.000. Walaupun kemudian naik kembali, tapi tipis sekali di level US$37.000 per pagi ini, yang tentu tidak bisa menjadi obat penenang.


Investor Bitcoin tidak sendirian. Investor-investor mata uang kripto lainnya juga merosot amat dalam. Ethereum (ETH), Binance Coin (BNB), bahkan Dogecoin yang dielu-elukan Elon Musk, pun ikut longsor.


Itu artinya, investor Bitcoin dan mata uang kripto lainnya terjun bebas ramai-ramai. Sampai-sampai, kapitalisasi pasar dari 9.951 mata uang kripto di seluruh dunia amblas dari US$2,3 triliun menjadi hanya US$1,5 triliun.

Baca Juga: SpaceX Akan Luncurkan Satelit Doge-1 ke Bulan

Padahal, kemarin total kapitalisasi pasar mata uang kripto global masih di angka US$1,9 triliun atau hilang sekitar US$400 miliar dalam sehari.


Jika melihat angka-angka tersebut, yang bursa perdagangan mata uang kripto mana pun menunjukkan angka merah, tak bisa ditampik jika dikatakan investor Bitcoin cs sedang nangis darah.•

—Michael T. Kheilton, TechnoBusiness Crypto SG • Foto:


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

 

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here