Shane Shan, Director of APAC Huawei Consumer Cloud Service

Huawei Mobile Services kembali menggelar kompetisi AppsUp 2021 yang untuk kawasan Asia Pasifik berhadiah US$200.000.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Huawei Mobile Services, layanan aplikasi seluler alternatif yang dikembangkan Huawei, kembali menggelar kompetisi AppsUp 2021 berskala global.

Baca Juga: ICS Compute, One Stop Solution Layanan Cloud

Di kawasan regional Asia Pasifik, kompetisi AppsUp 2021 itu mengiming-imingi hadiah total sebesar US$200.000. Pendaftaran peserta dibuka hingga 20 Agustus mendatang.

Para peserta kompetisi AppsUp 2021 Asia Pasifik itu akan memperebutkan kemenangan yang terbagi dalam 10 kategori: Best App, Best Game, Best Social Impact Award, Honorabel App Award, dan Most Popular App Award.


Lima lainnya merupakan kategori baru, antara lain AppGallery Rising Star Award, Best Fintech Innovation Award, Best HMS Core Innovation Award, Excellent Student Award, dan Tech Women’s Award.

Sebanyak 20 aplikasi terbaik dari kompetisi AppsUp 2021, yang merupakan perlombaan tahun kedua, akan dipilih berdasarkan valuasi sosial, valuasi bisnis, pengalaman pengguna, dan inovasi.




Baca Juga: Indonesia Sambut Pelancong Internasional Mulai Juli

Syaratnya, peserta kompetisi AppsUp 2021 harus berbasis di Asia Pasifik dan mendaftarkan aplikasi yang sudah terintegrasi dengan HMS Core Kit.

Pengembang aplikasi dapat mengikuti kompetisi AppsUp 2021 tersebut secara perorangan atau tim beranggotakan tiga orang.


Selain hadiah uang tunai, kompetisi AppsUp 2021 juga menawarkan akses cepat guna memanfaatkan ekosistem seluler terbesar ketiga di dunia, yang hingga saat ini telah memiliki lebih dari 730 juta pengguna.

“Untuk itu, di kompetisi AppsUp 2021, kami menambah jumlah kategori penghargaan hingga menjadi dua kali lipat,” kata Shane Shan, Director of APAC Huawei Consumer Cloud Service.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID • Foto: Huawei


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here