Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate saat Rapat Kerja dengan Komisi 1 DPR di Jakarta, Selasa (21/9).

Pemerintah menargetkan transformasi digital dapat mendorong ekonomi digital yang bernilai US$124 miliar pada 2025.

Jakarta, TechnoBusiness ID ASEAN Development Bank menyatakan percepatan transformasi digital berpengaruh cukup signifikan terhadap pemulihan ekonomi suatu negara dari keterpurukan akibat pandemi.

Baca Juga: Kasus Evergrande Group di China Tekan Harga Bitcoin

Karena itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan pemerintah Indonesia akan mengoptimalisasi produktivitas ekonomi digital hingga bisa tumbuh menjadi US$124 miliar pada 2025.

Angka itu, kata dia seperti disampaikan dalam Rapat Kerja bersama Komisi I DPR di Gedung DPD RI, Jakarta, Selasa (21/9), naik drastis dari US$44 miliar pada 2020.


Baca Juga: Platform Fintech Avantee Resmi Kantongi Izin dari OJK

“Besarnya kekuatan demografis digital Indonesia yang pada Januari 2021 mencapai 202,6 juta atau 73,7% dari populasi dipercaya menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi nasional di masa mendatang,” katanya.




Oleh karena itu, percepatan transformasi digital menjadi agena nyata pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional yang menurun akibat pandemi.

Baca Juga: Live Shopping Jadi Tren, Pesanan di Tokopedia Play Naik 100%

Menteri Johnny menilai transformasi digital menjadi elemen penting untuk meningkatkan valuasi ekonomi digital yang bisa dioptimalkan sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja baru.

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID Foto: Kemkominfo  


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here