Connect with us

TechnoBusiness News

Modal Rakyat Optimistis Salurkan Pembiayaan Rp4 Triliun

Modal Rakyat menggandeng Pegadaian untuk memperluas pembiayaan untuk UMKM.

Published

on

Modal Rakyat telah menyalurkan pembiayaan hingga Rp2,79 triliun per November 2021.

Jakarta, TechnoBusiness ID PT Modal Rakyat Indonesia, fintech yang berkonsep peer-to-peer lending yang berdiri pada April 2018, optimistis dapat menyalurkan pembiayaan hingga Rp4 triliun sepanjang tahun ini.

Salah satu strategi yang dilakukan untuk mencapai target itu adalah bekerja sama dengan PT Pegadaian. Pada 16 Agustus lalu, Modal Rakyat dan Pegadaian telah menandatangani kesepakatan kerja sama untuk itu.

Baca Juga: Festival Belanja Global 11.11 Alibaba Bukukan US$84,54 Miliar

Lewat kerja sama tersebut, Modal Rakyat dan Pegadaian membidik penyaluran pembiayaan untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) senilai Rp50 miliar dalam setahun sejak kesepakatan dilakukan.

Advertisement

Direktur Utama Modal Rakyat Hendoko Kwik mengatakan perusahaannya mengapresiasi Pegadaian untuk memperluas pembiayaan bagi pelaku UMKM dengan nilai maksimal Rp2 miliar per pembiayaan.

Per November ini, Modal Rakyat telah menyalurkan pembiayaan hingga Rp2,79 triliun.

“Pegadaian akan membiayai seluruh sektor UMKM melalui Modal Rakyat dengan fokus pada invoicing financing dengan durasi pinjaman hingga 180 hari,” katanya.

Baca Juga: Tips Investasi di Pasar Modal Syariah yang Tepat bagi Pemula

Kepala Divisi Digital Lending dan Payment Pegadaian Teguh Budi Ismanto juga mengatakan kerja sama dengan Modal Rakyat diharapkan dapat mempermudah akses pembiayaan bagi pelaku UMKM di Tanah yang lebih luas.

Per November ini, Modal Rakyat telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp2,79 triliun. Logistik, perdagangan, fast-moving consumer goods, dan teknologi informasi menjadi empat sektor terbesar yang dibiayainya.

Advertisement

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID Foto: Modal Rakyat