Connect with us

TechnoBusiness News

Gox dan Tencent Cloud Garap Bisnis Livestreaming E-Sports

Gox menggandeng Tencent Cloud untuk menggarap bisnis livestreaming e-sports di Indonesia.

Published

on

Gox dan Tencent Cloud bekerja sama untuk menggarap pasar livestreming e-sports yang berkembang pesat di Indonesia.

Jakarta, TechnoBusiness ID Gox, platform streaming game pertama di Indonesia, hari ini mengumumkan kerja samanya dengan Tencent Cloud, layanan cloud milik raksasa teknologi Tencent asal China, untuk menggarap bisnis livestreaming e-sports di Tanah Air.

Gox dan Tencent Cloud sepakat untuk berkolaborasi selama empat tahun ke depan. Gox akan memanfaatkan layanan streaming e-sports dan jaringan pengiriman konten Tencent Cloud yang berlatensi rendah, mulus, dan stabil kepada jutaan penonton di Indonesia dan Asia.

Baca Juga: Platform Rekrutmen Xopa AI Raih Pendanaan Seri A US$4,2 Juta

Kolaborasi itu juga mempertimbangkan pasar e-sports Indonesia yang tumbuh signifikan akhir-akhir ini. Berdasarkan data Asosiasi Gaming Indonesia, pasar e-sports Indonesia diperkirakan tumbuh 37% per tahun di tengah pertumbuhan nilai pasar e-sports global yang mencapai US$2,89 miliar pada 2025.

Advertisement

“Kolaborasi dengan Tencent Cloud kami yakini dapat mempercepat pertumbuhan Gox sembari memastikan kualitas layanan streaming e-sports terbaik,” ungkap Jack Lontoh, founder Gox. “Gox akan memanfaatkan gelombang awal peralihan ke livestreaming e-sports.”

Gox dan Tencent Cloud berkolaborasi hadirkan layanan livestreaming e-sports berkualitas.

Seperti diketahui, Gox telah mendapat keuntungan dari kemunculan pandemi. Sebab, ketika COVID-19 melanda sejak awal 2020 dan pembatasan aktivitas masyarakat terjadi di mana-mana, pengguna aktif Gox melesat 16 kali.

Kini, dengan menggandeng Tencent Cloud, Gox akan terus membuka ruang kolaborasi yang lebih dalam demi menyuguhkan hiburan yang berkualitas kepada para pengguna livestreaming e-sports.

Baca Juga: Blume Global Akuisisi LiveSource, Perluas Pasar Teknologi Logistik

“Tencent Cl0ud terus menekankan komitmennya untuk memenuhi tuntutan yang terus berkembang dari orang-orang di seluruh dunia dan bagaimana perusahaan-perusahaan global dapat terus memenuhi semua kebutuhan mereka,” ungkap Poshu Yeung, SVP Tencent Cl0ud International.

Advertisement

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID Foto: Gox