Connect with us

TechnoBusiness News

Prixa dan AdMedika Kolaborasi Tingkatkan Layanan Kesehatan Digital

Prixa dan AdMedika menjalin kolaborasi strategis guna meningkatkan layanan kesehatan digital.

Published

on

Prixa, platform kesehatan digital, berkolaborasi strategis dengan AdMedika.

Jakarta, TechnoBusiness ID Prixa, platform layanan kesehatan digital yang didirikan pada 2019, pada Rabu (23/2) mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan AdMedika, perusahaan total health solution milik Telkom Group.

Kolaborasi itu memungkinkan AdMedika dapat memberikan solusi kepada para klien yang ingin memanfaatkan layanan digital secara white label dengan fitur yang ready to use dan cashless berbasis teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Baca Juga: RoboAds Perkenalkan Robot Signage Pertama di Dunia

“Melalui ekosistem Prixa, konsumen bisa memanfaatkan fitur telekonsultasi, pesan-antar farmasi, tes lab sesuai permintaan, rujukan ke fasilitas perawatan tersier, dan mengakses konten terkait kesehatan,” ungkap James Roring, co-founder dan CEO Prixa.

Advertisement

Ke depan, Prixa akan lebih fokus pada layanan pesan-antar farmasi dengan memberdayakan big data dan solusi digital dengan tujuan menciptakan generasi data yang lebih real-time, membangun nilai holistik yang berorientasi pada kenyamanan pasien secara digital.

Prixa dan AdMedika menjalin kolaborasi strategis untuk meningkatkan layanan kesehatan digital.

Dwi Sulistiani, CEO AdMedika, pun menyatakan AdMedika terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan bagi klien dan peserta serta turut berperan aktif dalam pengembangan digital healthcare di Tanah Air, termasuk melalui kolaborasi dengan Prixa.

Menanggapi kolaborasi Prixa dan AdMedika itu, COO Spire Research and Consulting Jeffrey Bahar mengungkapkan bahwa memang di era digital ini bukan lagi eranya kompetisi (competition), melainkan era koopetisi (coopetition).

Baca Juga: Temasek Pimpin Pendanaan Seri B+ Amber Group US$200 Juta

“Jadi, seperti sering kali dibahas, saat ini adalah era para kompetitor tidak saling menjatuhkan, tetapi justru harus saling berkolaborasi satu sama lain untuk meningkatkan nilai bisnis dan mengembangkan pasar,” jelasnya.

Advertisement

Kolaborasi antara Prixa dan AdMedika, lanjut Jeffrey, sudah seharusnya dilakukan untuk saling mendukung demi mengembangkan pasar dan tumbuh secara kinerja keuangan secara bersama-sama. “Di industri apa pun harus begitu,” katanya.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Prixa