Connect with us

TechnoBusiness News

Pina Dapat Modal US$3 Juta dari AC Ventures, Vibe.VC, dan Y Combinator

Aplikasi manajemen aset keuangan dan kekayaan Pina memperoleh pendanaan dari AC Ventures, Vibe.AC, dan Y Combinator.

Published

on

Jajaran pendiri Pina, aplikasi manajemen aset keuangan dan kekayaan di Indonesia.

Jakarta, TechnoBusiness IDPina.id, aplikasi manajemen aset keuangan dan kekayaan yang didirikan oleh Daniel van Leeuwen, Fajar Kuntoro, Christian Hermawan, Hendry Chou di Jakarta tahun lalu, baru saja memperoleh pendanaan senilai US$3 juta dari sejumlah investor yang dipimpin AC Ventures, Vibe.VC, dan Y Combinator.

Investor-investor yang turut dalam pendanaan tahap awal (seed funding) itu, antara lain investor terdahulu 1982 Ventures dan Prasetia Dwidharma serta investor baru XA Network. Hasil pendanaan tersebut akan digunakan Pina untuk mempercepat pengembangan produk dan meningkatkan jumlah pengguna.

Baca Juga: Rahasia Cisco Indonesia Berhasil Jadi Tempat Kerja Terbaik 2022

Para investor bersedia mengucurkan pendanaan karena Pina dinilai unik dan menarik. Jika layanan manajemen aset keuangan dan kekayaan umumnya menetapkan biaya yang tinggi dan biaya minimum, Pina menawarkan layanan tanpa biaya. Pina hanya membebankan biaya saat pelanggan melakukan investasi di platform.

Advertisement

Pina juga menawarkan perangkat pengelolaan yang andal, solusi investasi yang lengkap dari portofolio hands-off yang beragam, investasi langsung yang disederhanakan dengan memberikan saran keuangan terpersonalisasi, hingga perangkat pengelolaan aset dan investasi otomatis dalam satu aplikasi.

Sejak didirikan hingga saat ini Pina telah digunakan oleh 25.000 pengguna.

“Visi kami adalah menawarkan platform manajemen aset pribadi yang cerdas, praktis, dan dapat memberdayakan pengguna untuk mengendalikan aset kekayaan mereka,” kata Daniel van Leeuwen, co-founder Pina, dalam penjelasan resmi perusahaan yang diterima TechnoBusiness Indonesia hari ini.

Ia percaya bahwa akun kekayaan yang sempurna adalah akun yang dapat mengelola dan mengotomatiskan setiap aspek keuangan individu berdasarkan keinginan dan kebutuhan. Melalui aplikasi Pina, pengguna dapat menautkan semua akun aset di satu tempat sehingga memudahkan pengelolaan.

4 Kekuatan

Pina didirikan oleh Daniel van Leeuwen, Fajar Kuntoro, Christian Hermawan, dan Hendry Chou yang berarti menyatukan empat kekuatan sekaligus.

Seperti diketahui, Daniel pernah menjabat sebagai Country Marketing Head Grab Indonesia yang bertanggung jawab dalam pengembangan pemasaran merek.

Fajar, yang di Pina fokus di bidang teknis, adalah mantan Kepala Teknologi dan Teknik Mirum, salah satu agensi pemasaran digital di Indonesia. lalu, Christian, yang memimpin operasi investasi dan hukum, telah lebih dari 26 tahun berkarier di pasar modal. Ia juga pendiri Trust Securities yang berhasil menumbuhkan transaksi bulanan lebih dari US$151 juta.

Advertisement

Baca Juga: Alibaba Cloud Luncurkan Platform Manajemen Karbon Energy Expert

Sebelum mendirikan perusahaan sekuritas sendiri, Christian berpengalaman menjadi Direktur Sucorinvest Management. Sementara Hendry pernah menjadi product design lead di Zenius, startup teknologi pendidikan (edutech) sebelum mendirikan Pina.

Sejak didirikan, Pina telah berhasil menggaet lebih dari 25.000 pengguna dan lebih dari US$4,1 juta Asset Under Management (AUM). Dalam tiga bulan saja AUM Pina tumbuh dua kali lipat (Februari 2022) dan 18 kali lipat (Maret 2022).

Menurut Adrian Li, Pendiri dan Managing Partner AC Ventures, Pina mengadopsi praktik terbaik dari manajer kekayaan dan perencana keuangan kemudian mengimplementasikannya ke dalam bentuk perangkat lunak. “Pina mengotomatisasi dan menyederhanakan kompleksitas dan elemen yang membuat manajemen kekayaan tidak terjangkau oleh kebanyakan orang,” katanya.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Pina

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
4 Comments

4 Comments

  1. Pingback: McEasy Kembali Dapat Dana dari East Ventures, Kali Ini US$6,5 Juta

  2. Pingback: McEasy Kembali Dapat Dana dari East Ventures, Kali Ini US$6,5 Juta - Daily Investasi

  3. gralion torile

    17/07/2022 at 2:58 AM

    Aw, this was a very nice post. In thought I want to put in writing like this additionally – taking time and actual effort to make an excellent article… but what can I say… I procrastinate alot and in no way appear to get something done.

  4. gralion torile

    05/08/2022 at 5:57 AM

    Whats Going down i am new to this, I stumbled upon this I’ve found It absolutely helpful and it has aided me out loads. I am hoping to give a contribution & aid different customers like its aided me. Great job.

Leave a Reply

Your email address will not be published.