Connect with us

TechnoBusiness News

Penghasilan Kreator Konten Melalui SociaBuzz Capai Rp50 Miliar

Penghasilan kreator konten melalui SociaBuzz selama 2022 mencetak rekor tertinggi sepanjang sejarah.

Published

on

Eddy Yansen dan Rade Tampubolon, para pendiri SociaBuzz

Jakarta, TechnoBusiness ID Pekerjaan menjadi kreator konten (content creator) dari hari ke hari kian seksi. Selain mengantarkan seseorang terkenal tiba-tiba, berkreasi konten juga bisa menjadikan seseorang kaya raya.

Baca Juga: Leica Cine 1, TV Laser Hasil Kolaborasi Hisense dan Leica

Di dunia, menurut laporan SignalFire, lebih dari 50 juta orang memilih berprofesi sebagai kreator konten, apa pun “warna” konten yang dihasilkan. Pendapatan yang dihasilkan pun tidak sedikit, yakni mencapai US$100 miliar.

Di Indonesia, penghasilan kreator konten melalui SociaBuzz, platform yang memungkinkan kreator konten memonetisasi karyanya dengan sistem tipping, saja selama 2022 mencapai Rp50 miliar.

Advertisement

Pertumbuhan jumlah dan penghasilan kreator konten didorong oleh banyaknya pengguna media sosial.

Rade Tampubolon, co-founder dan CEO SociaBuzz, menerangkan, penghasilan kreator konten melalui platform yang ia dirikan bersama Eddy Yansen selama setahun lalu itu merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah.

Tanpa menyebutkan nilai yang dihasilkan oleh kreator konten tahun-tahun sebelumnya, penghasilan tertinggi tersebut dapat dipahami sebagai buah pertumbuhan jumlah kreator konten di Tanah Air akhir-akhir ini.

Baca Juga: 7 Prediksi Teratas Tentang Dunia Startup Global 2023

Tentu saja, pertumbuhan jumlah dan penghasilan kreator konten didorong oleh banyaknya pengguna media sosial yang berdasarkan data We Are Social per Januari 2021 mencapai 61,8% dari total populasi penduduk Indonesia.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID Foto: SociaBuzz

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Wagely Mungkinkan Pengguna Bayar Tagihan Sebelum Gajian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *