Connect with us

TechnoBusiness News

Shutterstock dan OpenAI Sepakat Perpanjang Kerja Sama

Shutterstock dan OpenAI sepakat memperpanjang dan memperluas kerja sama mereka dalam enam tahun ke depan.

Published

on

New York, TechnoBusiness US Shutterstock, Inc. (NYSE: SSTK), pengembang platform konten berkualitas tinggi global yang berpusat di New York, sepakat menandatangani perjanjian kerja sama baru selama enam tahun ke depan dengan pelopor kecerdasan buatan (AI) OpenAI.

Dalam pengumuman yang disampaikan perusahaan pada Kamis (13/7), saat ini Shutterstock sedang bersiap memperkuat posisinya sebagai penyedia data pelatihan berkualitas tinggi untuk OpenAI serta mendorong transformasi bagi merek, media digital, dan perusahaan pemasaran.

Baca Juga: Berikan Edukasi Berkualitas, UPH Jadikan Media Massa Sebagai Mitra

Lalu, OpenAI akan mendapatkan lisensi akses ke data pelatihan tambahan, termasuk pustaka gambar, video, musik, dan metadata Shutterstock. Sementara Shutterstock mendapatkan akses prioritas ke teknologi OpenAI terbaru dan akan terus memanfaatkan kemampuan text-to-image DALL-E.

Advertisement

Menurut Paul Hennessy, CEO Shutterstock, pembaruan dan perluasan yang signifikan dari kemitraan strategis dengan OpenAI memperkuat komitmen Shutterstock untuk mendorong inovasi teknologi AI dan memosisikan kami sebagai mitra data dan distribusi pilihan bagi pemimpin industri.

Baca Juga: Unbox, Strategi UPH Promosikan Program Studi ke Generasi Masa Kini

“Kami senang dapat melisensikan perpustakaan konten berkualitas tinggi Shutterstock,” sambung Brad Lightcap, COO OpenAI. “Kolaborasi yang diperpanjang ini tidak hanya meningkatkan kemampuan model gambar kami, tapi juga memberdayakan merek, media digital, dan perusahaan pemasaran.”

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness US Foto: Shutterstock

Advertisement