Connect with us

TechnoBusiness News

Meriahnya Perayaan Ulang Tahun Hello Kitty Ke-50 di Hong Kong

Tahun ini, Hello Kitty merayakan ulang tahunnya yang ke-50—dirayakan di Hong Kong secara meriah.

Published

on

Salah satu experiential zone Hello Kitty di Harbour City Shopping Mall, Hong Kong. ● Foto: Sanrio

Hong Kong, TechnoBusiness HK Selama sebulan ini, dimulai dari 25 Januari hingga 25 Februari, Harbour City Shopping Mall, mal terbesar di Hong Kong, tampak berbeda dari biasanya.

TechnoBusiness News: Mengungkap Alasan Universal Music Group “Cerai” dengan TikTok

Pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan Tsim Sha Tsui, Kowloon, itu kini diramaikan oleh lima experiential zone Hello Kitty, tokoh karakter kucing betina yang diproduksi oleh perusahaan Jepang, Sanrio Co. Ltd.

Pantas saja, rupanya tahun ini Hello Kitty telah berusia 50 tahun. Untuk diketahui, Hello Kitty diperkenalkan pertama kali pada 1974 setelah dirancang oleh perancang Sanrio bernama Shimizu Ikuko.

Advertisement

Mulanya, kucing putih berpita dan tidak berbulu itu tak memiliki nama. Saat dipasarkan, hanya dilabeli dengan tulisan “Hello!”. Sampai akhirnya Sanrio memberi nama resmi Hello Kitty beberapa tahun kemudian.

TechnoBusiness News: Erajaya Active Lifestyle Resmikan 15 Gerai Baru di Berbagai Kota

Kini, Hello Kitty telah memiliki penggemar di seluruh dunia. Tidak sedikit penggemar yang memanfaatkan experiential zone di Harbour City Shopping Mall itu untuk merasakan langsung nuansa lingkungan idolanya.

Di experiential zone terbesar, penggemar disuguhi tema Hello Kitty 50th Anniversary Paradise Performance yang didesain dengan konsep Apple Wishing Garden. Hello Kitty bertransformasi menjadi Daruma of wishes.

Penggemar juga bisa menonton perpaduan khas Hello Kitty dengan pertunjukan barongsai nan apik selama festival berlangsung. Tidak hanya itu, terdapat berbagai macam pameran ala Hello Kitty yang menarik lainnya.

Advertisement

—Abra Matthew, TechnoBuiness HK