Connect with us

And Others

Sebanyak 27 Merek Otomotif Pastikan Ikut GIIAS 2017

Published

on

  • Hingga 3 Februari 2017, sedikitnya 27 merek otomotif, baik penumpang maupun niaga, telah menyatakan turut serta dalam pameran GIIAS tahun ini.
  • “GIIAS kali ini tidak mengandalkan kuantitas, tapi kualitas pameran.”

 

JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini dijadwalkan digelar pada 10-20 Agustus mendatang. Pameran otomotif tahunan yang sudah masuk kategori World Auto Show itu akan diikuti oleh sedikitnya 27 merek otomotif, setidaknya itu pernyataan kesediaan dari para pemegang merek hingga 3 Februari.

Menurut Romi, Presiden Direktur Seven Events, event organizer-nya, dari 27 merek otomotif yang sudah menyatakan keikutsertaannya, sebanyak 21 merek merupakan merek mobil penumpang (passenger car) seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, dan Mazda.

Romi, Presiden Direktur Seven Event (kiri) bersama Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi (tengah) dan Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggaran GIIAS 2017 (kanan)

 

Baca Juga: Inilah Penyebab Ekspor Otomotif Indonesia Rendah

 

 

 

 

Advertisement

Sementara itu, Romi menyebutkan, keenam merek lainnya berupa merek kendaraan niaga semisal FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi, Fuso, Tata Motors, dan UD Truck. Jumlah itu lebih sedikit ketimbang peserta GIIAS 2015 yang diikuti 25 merek mobil penumpang dan 9 merek mobil niaga; GIIAS 2016 diikuti 25 merek mobil penumpang dan 6 merek mobil niaga.

Namun demikian, Romi menjelaskan bahwa masih menaruh optimisme terhadap jumlah peserta GIIAS. “Sekarang sudah terjual 95%. Kami optimistis 100% akan terjual pada Maret nanti,” ungkapnya di hadapan wartawan di Jakarta, Selasa (7/2). “Lagi pula, GIIAS kali ini tidak mengandalkan kuantitas, tapi kualitas pameran.”

Agar pameran tersebut lebih berkualitas, penyelenggara akan memberikan gimmick-gimmick menarik di hari-hari biasa (week days). Strategi itu dimaksudkan untuk menarik pengunjung yang sebelumnya lebih memadati akhir pekan. Dengan begitu, kata Romi, pada hari biasa pun pameran tersebut tetap ramai pengunjung.**

Alvito Maliki, TechnoBusiness IndonesiaFoto-Foto: TechnoBusiness Indonesia, Gaikindo

Advertisement