• Oppo Indonesia menggandeng marketplace Tokopedia untuk memperluas jangkauan pasar.
  • “Kerja sama kami dengan Tokopedia merupakan sebuah upaya untuk memberikan nilai lebih kepada konsumen kami yang tersebar di seluruh Indonesia.”

 

JAKARTA – Untuk memperluas jangkauan pasar, Oppo Indonesia bekerja sama dengan salah satu situs marketplace terkemuka Tokopedia. Sebab, Indonesia memiliki wilayah yang sangat luas dan saat ini tidak semua terlayani melalui gerai fisik.

oppo-1

“Kerja sama kami dengan Tokopedia merupakan sebuah upaya untuk memberikan nilai lebih kepada konsumen kami yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka yang tidak terjangkau oleh gerai fisik kini bisa mendapatkan produk besutan Oppo dengan lebih mudah melalui Tokopedia,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) Oppo Indonesia Ivan Lau.

 

Baca Juga: Tokopedia Ajarkan Pemrograman kepada Office Boy-nya

Tokopedia Ajarkan Pemrograman kepada Office Boy-nya

 

oppo-2Tokopedia dipilih lantaran marketplace itu merupakan situs online yang paling sering dikunjungi menurut penghitungan Similarweb dan aplikasi yang paling sering dipakai oleh masyarakat Indonesia menurut AppAnnie. Lebih dari 2 miliar laman Tokopedia dilihat oleh jutaan pengguna internet setiap bulannya.

 

Baca Juga: Demi Menyerap Teknologi, Tokopedia Kirim Tim ke Sequioa::Hack

Demi Menyerap Teknologi, Tokopedia Kirim Tim ke Sequioa::Hack

Soal pembayaran pun menjadi mudah mengingat Tokopedia saat ini sudah menerima beraneka metode, mulai dari tunai lewat minimarket dan kantor pos hingga cicilan kartu kredit bebas bunga. Oppo, kata CEO Tokopedia William Tanuwijaya, bisa dikirim lewat J&T Express, JNE, Tiki, Gojek, dan Ninja Xpress.

oppo-3

Adapun produk yang dipasarkan melalui Tokopedia adalah Oppo F1s. Ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi Android itu diposisikan sebagai ponsel “selfie expert” dengan kamera 16 megapikselnya. Produk ini telah diluncurkan di Jakarta pada 3 Agustus lalu. Oppo F1s sendiri merupakan pengembangan dari seri F1 dan F1 Plus.●

Intan Wulandari, TechnoBusiness ID, Foto-Foto: Tokopedia

 


Data TechnoBusiness



oppo-4Oppo Electronics Corp. adalah perusahaan pemanufaktur elektronik asal China yang berbasis di Dongguan, Guangdong, China. Lini produknya berupa ponsel pintar, Blu-ray player, Hi-Fi, home theater, audio visual, dan perangkat elektronik lainnya yang semua itu dimulai sejak 2001 atau berbadan hukum resmi pada 2004. Chen Mingyong yang kini menjadi CEO perusahaan merupakan pendirinya.

  

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here