Seorang pelanggan Tokopedia berbelanja hingga 19.000 kali dalam setahun 2020.

Seorang pelanggan Tokopedia diketahui telah berbelanja hingga 19.000 kali dalam setahun 2020.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Ternyata, ada seorang pelanggan Tokopedia, marketplace terbesar di Tanah Air, yang berbelanja hingga 19.000 kali dalam setahun 2020. Ckckk! Bikin geleng-geleng kepala ya.

Baca Juga: Mengapa Kim Dotcom Pilih Bitcoin Cash daripada Bitcoin?

%title

Adanya seorang pelanggan Tokopedia yang berbelanja hingga 19.000 kali selama satu tahun 2020 itu diungkapkan oleh manajemen marketplace itu pada Kamis (7/2).

Sayangnya, tidak dijelaskan secara rinci profil pelanggan Tokopedia tersebut dan produk apa yang dibelinya. Tapi, siapa pun dia dan apa pun produk yang dibelinya, terbilang dahsyat, bukan?


Selain menyebutkan ada yang berbelanja sesering itu, manajemen juga mengatakan pada 2020 ada juga seorang pelanggan Tokopedia yang membeli sebanyak 32.500 buah baterai jam dan kalkulator dalam satu pesanan.

Baca Juga: Awas! WFH Jadi Sasaran Empuk Serangan Siber


Ada pelanggan Tokopedia yang membeli 32.500 buah baterai dalam satu pesanan.

Transaksi antarpulau yang dilakukan pelanggan Tokopedia tahun lalu tercatat meningkat dua kali lipat dibanding pada 2019. Transaksi pelanggan Tokopedia terjauh adalah dari Banda Aceh ke Merauke.

Jika ditotal, semua transaksi pelanggan Tokopedia—yang melibatkan total penjual Tokopedia sebanyak 9,9 juta—selama setahun itu harus dikirim sejauh 46 miliar kilometer.

Baca Juga: Wow, Tahun Baru 2021 Logo Kia Baru, Lho!

“Melalui berbagai inisiatif yang dihadirkan, kami melihat antusiasme yang semakin luar biasa dari masyarakat dalam bertransaksi online, bahkan selama pandemi,” ungkap Nuraini Razak, VP of Corporate Communications Tokopedia.•

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID • Foto: Tokopedia

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here