K.im, platform konten digital yang mengintegrasikan dengan Bitcoin Cash.

Kim Dotcom lebih memilih Bitcoin Cash ketimbang Bitcoin sebagai alat pembayaran K.im.

Singapura, TechnoBusiness CryptoKim Schmitz alias Kim Dotcom, pendiri situs Kim.com, mengumumkan bahwa bulan ini ia akan mengintegrasikan Bitcoin Cash (BCH) ke dalam K.im, inovasi terbarunya.

Baca Juga: Setelah TikTok, Kini Trump Larang Alipay dan WeChat Pay

K.im adalah platform yang memungkinkan siapa saja di seluruh dunia untuk mengelola, melindungi, dan menjual konten digital dengan biaya yang sangat rendah tanpa perantara.

Dengan K.im, pengguna dapat mengemas file yang ingin mereka jual menjadi file terenkripsi, kemudian menempatkannya di mana saja di internet.

Pelanggan yang ingin mengakses konten di dalam wadah terenkripsi dapat melakukan pembayaran menggunakan aset kripto Bitcoin Cash.

Baca Juga: Wow! Ternyata MicroStrategy Telah Kumpulkan 70.470 Bitcoin


Mengapa Dotcom lebih tertarik menggunakan Bitcoin Cash daripada Bitcoin yang lebih populer untuk bisnis K.im-nya?

Dotcom berpendapat meskipun Bitcoin telah menjadi alat yang hebat untuk penyimpanan aset, sedangkan Bitcoin Cash bagus untuk pembayaran.

“Pendapat saya adalah bahwa penggunaan kripto sedang meningkat dan Bitcoin Cash berada dalam posisi yang baik untuk mengakumulasi pangsa pasar,” kata Dotcom.

Baca Juga: SkyBridge Capital Luncurkan SkyBridge Bitcoin Fund LP

“Bagi saya itu sederhana, semakin banyak pengguna yang Anda miliki, semakin banyak nilai yang Anda miliki.”

Ia juga menambahkan, “Bagi saya itu sederhana, semakin banyak pengguna yang Anda miliki, semakin banyak nilai yang Anda miliki.”

Menurut Dotcom, pemenang dalam perlombaan akan ditentukan oleh vendor dan pengguna. Apa yang diinginkan vendor? Yaitu biaya rendah, transaksi cepat, keamanan tinggi, dan kemudahan penggunaan.

Bitcoin Cash saat ini masih “undervalued”, kata Dotcom, dan berpotensi memberikan kenaikan bagi mereka yang ketinggalan kereta Bitcoin.


Baca Juga: Alokasi Pendanaan Amartha pada 2021 Dipatok Rp2,6 Triliun

Roger Ver, pendiri Bitcoin.com yang juga teman Dotcom, mengatakan Dotcom selalu terdepan di pasar lainnya dan orang harus memerhatikan prediksinya.

Ver melanjutkan, K.im merupakan salah satu produk paling menarik yang pernah dia lihat selama bertahun-tahun dan berpotensi membuat jutaan orang menggunakan Bitcoin Cash.

Dalam penelusuran TechnoBusiness Crypto, K.im bukan produk sembarang. Sepertinya platform itu merupakan ide lama Dotcom yang telah dikembangkan sejak kuartal 2/2016.

Baca Juga: 4 dari 5 Perusahaan Fintech di Asia Tenggara Siap Ekspansi

Sejak saat itu, platform K.im terus dikembangkan dan dijadwalkan akan diluncurkan pada kuartal kuartal 4/2021.•

—Michael T. Kheilton, TechnoBusiness Crypto/SGFoto: K.im

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here