Connect with us

Startups

Singular Memperoleh Tambahan Dana Sebesar US$15 Juta

Published

on

  • Singular memperoleh pendanaan sebesar US$15 juta dari KDWC, Translink Capital, Telstra Ventures, dan General Catalyst.
  • “Dana itu akan digunakan untuk mendukung ekspansi internasional.”

 

singular-3SAN FRANCISCO – Singular, platform analisis pemasaran untuk aplikasi mobile terpadu, baru saja mendapatkan tambahan dana dari sejumlah pemodal ventura (venture capital). Tambahan dana sebesar US$15 juta itu disokong oleh KDWC, Translink Capital, Telstra Ventures, dan General Catalyst.

Seperti disebutkan oleh manajemen Singular bahwa platformnya saat ini telah digunakan oleh lebih dari 6 miliar yang menginstal di seluruh dunia, termasuk para pengakses layanan Lyft, Zynga, Match Group, Kabam, Twitter, SGN, dan Netmarble.

 

Total pendanaan yang berhasil dikumpulkan Singular sampai saat ini mencapai US$20 juta.

 

Cara kerjanya, platform Singular akan menghubungkan data dari setiap penyedia solusi titik pemasaran digital demi menghitung seberapa besar return on investment (ROI)-nya. Platform ini diklaim satu-satunya yang memberikan atribusi, agregasi biaya, pelaporan kreatif, dan otomatisasi alur kerja dalam satu aplikasi.

Advertisement

singular-2

“Pemasar digital saat ini terpaksa menggunakan beberapa vendor dan solusi untuk melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Dari jaringan iklan, penyedia atribusi, untuk customer relationship management (CRM), dan intelijen bisnis,” ungkap Chief Executive Officer Singular Gadi Eliashiv.

Lyft, perusahaan layanan berbagi transportasi di Amerika Serikat, menyatakan sangat terbantu adanya platform Singular. “Kami harus mengatasi beberapa tantangan data yang sangat kompleks. Dan, Singular memecahkan kompleksitas itu,” ujar Vice President of Growth Lyft Ran Makavy.

 

“Kami harus mengatasi beberapa tantangan data yang sangat kompleks. Dan, Singular memecahkan kompleksitas itu.”

 

Sejak 2014, Singular telah melacak lebih dari 6 miliar data dan menganalisis US$3 miliar biaya pemasaran digital di industri perdagangan, wisata, game, hiburan, dan layanan on-demand. Perusahaan memiliki 600 mitra penting seperti situs jejaring sosial Facebook dan penyedia layanan CRM seperti SalesForce.

Advertisement

singular-5

Sampai saat ini, Singular telah berhasil mengumpulkan dana dari pemodal ventura sebesar US$20 juta. Perusahaan menyatakan akan memanfaatkan hasil pendanaan putaran terakhirnya untuk mempercepat pengembangan produk dan mendukung ekspansi ke pasar internasional.●

Philips C. Rubin, TechnoBusiness; Foto-Foto: Singular

 


Data TechnoBusiness

singular-1Singular adalah platform analisis pemasaran untuk aplikasi mobile terpadu (a cross channel, cloud-based mobile marketing platform), yang didirikan oleh Gadi Eliasiv, eksekutif perusahaan rintisan (startup) Onavo asal Israel. Perusahaan yang sudah diakuisisi Facebook Inc. pada 2013 ini semula mendapat pendanaan tunggal sebesar US$5 juta dari General Catalyst, lalu pada 2016 kembali memperoleh US$15 juta dari KDWC, Translink Capital, Telstra Ventures, juga General Catalyst.

Advertisement