Startups
Alfacart.com Peduli Anak-Anak Penderita Kanker
Published
8 years agoon
- Alfacart.com lewat programnya #AlfacartBerdedikasi memberikan bantuan kepada anak-anak penderita kanker yang berada di bawah pengawasan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.
- “Pasar kami kian hari kian bertumbuh besar. Dibanding triwulan lalu, bisnis kami tumbuh sekitar 300%.”
Bisnis Alfacart tumbuh cepat karena didukung oleh jaringan Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini, Alfamart telah memiliki lebih dari 7.000 toko. Dengan konsep O2O, Alfacart menjadi lebih mudah dalam hal pengiriman barang, satu pertimbangan yang sering kali dikhawatirkan banyak konsumen ritel online.
Baca Juga: Festival Belanja Online Jadi Momentum Alfacart.com Mengedukasi Pasar
Sebagai salah satu e-commerce dengan pertumbuhan yang tergolong cepat, Alfacart tak lupa untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Melalui program kepedulian sosialnya, #AlfacartBerdedikasi, Alfacart memberikan bantuan dana dan psikologis kepada anak-anak penderita kanker di bawah pengawasan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).
Donasi itu amat penting karena kini setiap 3 menit 1 anak didiagnosis menderita kanker, 20 anak setiap jam, dan 480 anak setiap harinya. Ketua Childhood Cancer International Carmen Auste mengatakan dari 100.000 penderita kanker di dunia, 2%-nya anak-anak. “Karena itu, dukungan banyak pihak sangat kami harapkan agar kita dapat membantu anak-anak yang sedang berjuang melawan kanker untuk mencapai kesembuhan dan impian mereka,” lanjut Ketua sekaligus Pendiri YKAKI Ira Soelistyo.
Apalagi, berdasarkan penelitian-penelitian, seperti dikatakan psikolog anak Astrid Wen, dukungan emosional dan psikologis amat dibutuhkan dari lingkungan sekitar. Sebab, anak-anak penderita kanker rentan stres berkepanjangan, kelelahan mental, rasa sakit, penurunan fungsi kognitif seperti atensi dan konsentrasi, yang semua itu bisa berujung depresi,” katanya.**
—Intan Wulandari, TechnoBusiness Indonesia ● Foto-Foto: Alfacart
Data TechnoBusiness
You may like
-
TokoTalk: “Kami Berangkat dari Layanan Berbasis Chatbot”
-
Shopee, E-commerce Paling Populer di Asia Tenggara
-
Hadi Kuncoro: E-commerce Perbanyak Barang Impor Itu Begini Hitung-Hitungannya…
-
E-commerce Indonesia Tumbuh di Atas Rata-Rata Global
-
E-commerce Melesat, Toko Offline Meredup
-
China jadi Pasar E-commerce Terbesar Dunia
-
E-commerce Indonesia Punya Sejumlah Tantangan
-
Strategi Jet Commerce Taklukkan Pasar E-commerce
-
Teknologi dan Tumpuan Tiens Selanjutnya