Connect with us

Startups

Sediakan Fitur Kartu Hadiah, Cara Tokopedia Dukung Gerakan Non-Tunai

Published

on

  • Tokopedia mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai yang dicanangkan Bank Indonesia dengan meluncurkan fitur kartu hadiah yang dapat digunakan untuk berbelanja pulsa dan lain-lain.
  • “Bagi kami, e-commerce harus inklusif, tidak eksklusif.”

 

Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto

JAKARTA – Tokopedia, e-commerce berkonsep marketplace terbesar di Tanah Air, hari ini meluncurkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya melakukan transaksi menggunakan kartu hadiah (gift card). Kode kartu hadiah tersebut bisa diperoleh di TaDa!; Hadiah.me; dan Excite Shop.

 

Baca Juga: Tokopedia Ajarkan Pemrograman kepada Office Boy-nya

 

 

Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto mengatakan peluncuran fitur itu bertujuan untuk mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai yang dicanangkan Bank Indonesia akhir tahun lalu. “Lewat inisiatif gift card ini, masyarakat Indonesia yang sudah terbiasa berbelanja online bisa memberikan kerabat atau kenalannya pengalaman berbelanja online,” katanya.

Advertisement

Dengan memberikan hadiah kartu, penerima dapat me-redeem-nya di Tokopedia untuk membeli barang atau membayar kebutuhan harian seperti pulsa, listrik, iuran kesehatan, dan lain sebagainya. Itu dilakukan karena, “Bagi kami, e-commerce harus inklusif, tidak eksklusif,” lanjutnya.**

Anwar Ibrahim, TechnoBusiness IndonesiaFoto-Foto: Tokopedia

 

Data TechnoBusiness 

Tokopedia merupakan salah satu online marketplaceterbesar di Indonesia. Tokopedia didirikan oleh dua orang sahabat, yakni William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison yang kini masing-masing menjabat CEO dan COO, pada 6 Februari 2009. Tokopedia resmi menjadi PT Tokopedia pada 17 Agustus 2009. Semula Tokopedia mendapatkan seed funding dari PT Indonusa Dwitama. Lalu, dalam perkembangannya, perusahaan ini mendapatkan pendanaan dari banyak pemodal ventura global seperti East VenturesCyber Agent Ventures, Netprice, Sequioa Capital, dan SoftBank Ventures Korea.  

Advertisement