Connect with us

Startups

Orang Indonesia Mulai Kencan Online pada Usia 21 Tahun

Published

on

  • Remaja Indonesia mulai kencan online dua tahun lebih cepat dari para remaja Singapura.
  • Pengguna iPhone memiliki kesempatan kencan lanjutan lebih banyak ketimbang pengguna Android.

 

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Di zaman digital seperti sekarang ini, saling mengenal satu sama lain sudah lebih banyak dilakukan secara online. Ada yang mau menyangkal? Rasanya sulit disangkal. Bahkan, jodoh pun makin banyak dipertemukan di dunia maya.

 

Baca Juga: Negara-Negara Berkembang Mengerek Pertumbuhan Mobile Shopping di Asia Pasifik

 

Lantas, tahukah Anda berapa usia rata-rata orang Indonesia mulai kencan secara online, terutama melalui aplikasi? Menurut hasil survei aplikasi kencan JustDating, pria Indonesia mulai bertemu dengan wanita berkat aplikasi sejak umur 21 tahun, sedangkan wanita 22 tahun.

Advertisement

Karakter itu sama dengan remaja-remaja di Malaysia, tapi lebih cepat dari mereka yang di Singapura yang memulainya sejak 23 tahun. Meski begitu, bukan berarti usia kencan rata-rata pertama kali via aplikasi orang Indonesia itu yang paling cepat. Sebab, remaja Taiwan malah sudah memulainya sejak usia 19 tahun.

Masih dari survei JustDating, pria Indonesia menerima pasangannya sekalipun lebih tua dari mereka, sedangkan wanita mencari pria yang lebih tua daripada mereka.

 

Pengguna iPhone memiliki kesempatan 73% lebih banyak untuk melanjutkan hubungan dengan teman kencan mereka daripada pengguna Android.

 

Pria Indonesia juga tidak malu-malu mengajak kencan kedua apabila mereka merasa tertarik setelah kencan pertama. Ini berbeda dengan pria di Singapura dan Taiwan yang lebih banyak menunggu beberapa saat untuk mengajak kencan kedua.

Tapi, dari survei itu, pengguna iPhone lebih mudah mendapatkan teman kencan daripada pengguna Android. Pengguna iPhone memiliki kesempatan 73% lebih banyak untuk melanjutkan hubungan dengan teman kencan mereka daripada pengguna Android.

Advertisement

 —Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Desiring God, JustDating