Isabella Kusumawati Pimpin Suse Asia Tenggara  

Isabella Kusumawati, Strategic Account Manager Salesforce, kini bergabung dengan pengembang peranti lunak Suse.  

Singapura, TechnoBusiness Star • Suse, perusahaan pengembang peranti lunak true open source global asal Nuremberg, Jerman, menunjuk Isabella Kusumawati menjadi VP dan Managing Director Suse Asia Tenggara.

Baca Juga: Julie Loeger Diangkat Jadi Global Chief Growth Officer eBay

Penunjukan itu dilakukan pada November setelah kinerja Suse pada triwulan 4/2020 dinilai sukses, yakni mencerminkan kelanjutan pertumbuhan.

Juga, setelah tuntasnya akuisisi Suse atas Rancher Labs, perusahaan pengembang peranti lunak open source asal Cupertino, California, Amerika Serikat.

Sebagai VP dan Managing Director Suse, Isabella bertekad ingin meningkatkan pendapatan perusahaan secara drastis dalam tiga tahun ke depan. Ia akan merekrut berbagai talenta terbaik guna mengembangkan pasar dan peluang baru.

Baca Juga: Geojam Tunjuk Mariah Carey jadi Penasihat Perusahaan


Isabella yakin upayanya akan berhasil mengingat Asia Tenggara merupakan pasar e-commerce dengan perkembangan terpesat di dunia. Tapi, peritel-peritelnya masih tertinggal dalam mengelola platform.

“Pelanggan kami menginginkan pilihan: mereka membutuhkan teknologi terbuka yang membantu mereka untuk meningkatkan kinerja bisnis,” kata Isabella dalam pernyataan perusahaan, Kamis (17/12).

Presiden Suse Asia Pacific & Japan Phillip Miltiades mengatakan Isabella dipercaya untuk menjadi pemimpin di Suse Asia Tenggara karena cukup berpengalaman dalam membangun tim penjualan yang kompetitif.

Baca Juga: Jullian Gafar Jabat CEO Bhumi Varta Technology


Isabella Kusumawati merupakan sosok yang piawai dalam membuka berbagai peluang baru.

Di mata Miltiades, Isabella merupakan sosok yang piawai dalam membuka berbagai peluang baru dan mendukung kinerja bisnis pelanggan lewat solusi teknologi.

“Saya optimistis bahwa Isabella akan sukses membangun pasar dan mengembangkan bisnis Suse,” kata Miltiades.

Sebelum bergabung dengan Suse, Isabella Kusumawati sudah 17 tahun malang-melintang di dunia pemasaran dan penjualan, termasuk pengembangan pasar dan bisnis baru di sejumlah perusahaan teknologi multinasional.

Baca Juga: Ira Noviarti jadi Presiden Direktur Unilever Indonesia

Isabella mengawali kariernya sebagai Senior Manager Treasury and Private Banking Citi pada Mei 2004, lalu menjadi Marketing Manager Microsoft, dan satu tahun kemudian menjabat Territory Account Manager Oracle.

Setelah itu, ia tujuh tahun di SAP, dan sebelum menjadi VP dan Managing Director Suse Asia Tenggara, posisi terakhir Isabella adalah stretgic account director di Salesforce. Ia juga aktif sebagai Business Women Network.

—Michael T. Kheilton, TechnoBusiness Star • Foto: PRN

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here