IIMS 2020 resmi ditunda karena pandemik Covid-19.

Dyandra Promosindo: Penundaan IIMS 2020 sulit, tapi merupakan langkah terbaik dan bijak.

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Gelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2020 yang dijadwalkan pada 9-19 April 2020 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, diputuskan ditunda.

Baca Juga: Rolls-Royce Cetak Rekor Penjualan Tertinggi Sejak 116 Tahun

Penundaan itu, menurut Dyandra Promosindo, penyelenggara IIMS 2020, tak lain karena semakin mewabahnya virus Covid-19 akhir-akhir ini.

Apalagi, Presiden Joko Widodo pada Minggu (15/3) telah mengeluarkan imbauan agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah—dengan bekerja, belajar, dan beribadah di rumah—guna menghambat penyebaran pandemik Covid-19.

Baca Juga: Wow, Kini Beli Mobil Superpremium Porsche Bisa Lewat Online

Tidak hanya IIMS 2020 di Jakarta, IIMS Regional Makassar yang rencananya digelar pada 15-19 April 2020 di Celebes Convention Center juga ditunda.


IIMS Regional Makassar yang rencananya digelar pada 15-19 April 2020 di Celebes Convention Center juga ditunda.

“Semula kami optimistis bahwa dampak pandemik Covid-19 akan perlahan-lahan menyurut,” kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, dalam siaran persnya kemarin.

Baca Juga: Xiaomi Turut Suntik Mobil Listrik Xpeng Motors US$400 Juta

Namun, lanjut dia, perkembangan hari demi hari justru ke arah sebaliknya. Pasien yang terjangkit pandemik Covid-19 semakin bertambah.

Juga, sekolah kini diliburkan, sejumlah tempat umum dan hiburan ditutup sementara, karyawan juga sudah banyak yang bekerja secara remote.

Baca Juga: Waymo Raih Pendanaan US$2,25 Miliar dari Luar Alphabet

“Sehingga, bersama dengan pemerintah dan stakeholders lainnya, kami yakin penundaan IIMS 2020 adalah langkah terbaik dan bijak di saat sulit ini,” ujar Hendra.●

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID ● Foto: IIMS 2020

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


 

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here