Published
4 years agoon
Harjoynas 11.11 JD.ID tahun ini mampu mendongkrak nilai penjualan hingga 1.300% dibanding tahun lalu.
Jakarta, TechnoBusiness ID • Kampanye Harjoynas 11.11 JD.ID, salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia asal China, berhasil meningkatkan nilai penjualan yang luar biasa.
Baca Juga: Trade Expo Indonesia ke-35 Catatkan Transaksi US$678,1 Juta
Jika dibandingkan dengan kampanye yang sama tahun lalu, Harjoynas 11.11 JD.ID tahun ini mampu mendongkrak nilai penjualan hingga 1.300%.
Peningkatan nilai penjualan itu didorong oleh promo potongan harga, gratis ongkos kirim, voucher belanja, pemberian harga spesial, cashback, dan lain sebagainya.
Selama tiga hari (9-11 November) kampanye Harjoynas 11.11 dilakukan, JD.ID menawarkan delapan paket promo spesial, salah satunya Flash Sale Rp1.
Baca Juga: Alodokter Raih Pendanaan Tambahan Seri C dari MDI Ventures
Menurut Marketing Chief JD.ID Mia Fawzia, selain mencatatkan peningkatan nilai penjualan, Harjoynas 11.11 JD.ID juga meningkatkan jumlah barang yang terjual sebanyak 150% dibanding tahun lalu.
Lalu, nilai pembelanjaan rata-rata setiap pengguna selama pelaksanaan Harjoynas 11.11 JD.ID pun meningkat hampir 450% dibanding periode yang sama tahun lalu.
Produk-produk yang banyak terjual, di antaranya dari kategori Groceries & Health Care, Offline Store, Mother, Baby & Kids, Home Living, Phones, dan Tablets & Accessories.
Baca Juga: Mantan CEO Bitcoin.com Dirikan Pemodal Ventura Sonic Capital
Peningkatan-peningkatan itu menandakan masyarakat memanfaatkan momentum festival belanja online dengan sebaik mungkin di tengah situasi pandemi.
Mia mengatakan, “masyarakat tidak lagi memanfaatkan pesta diskon besar-besaran hanya untuk berbelanja kebutuhan sekunder dan tersier,” tapi juga kebutuhan sehari-hari.•
—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID • Foto: JD.ID
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.