Pendapatan Anteraja pada 2020 naik signifikan dibanding pada 2019.

Anteraja berhasil mencetak rekor pengiriman harian pada Oktober dan menawarkan Anteraja Gibah sebagai hadiah.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Anteraja, startup logistik nasional di bawah operasi PT Tri Adi Bersama, Triputra Group, pada Oktober lalu berhasil mencetak rekor pengiriman paket harian.

Baca Juga: Trade Expo Indonesia ke-35 Catatkan Transaksi US$678,1 Juta

Anteraja, yang saat ini memiliki 5.000 Satria, sebutan untuk tenaga kurirnya, pada bulan lalu itu mampu mengirimkan lebih dari 305.000 paket dalam sehari.

“Rekor itu cukup membanggakan mengingat Anteraja baru berjalan kurang dari dua tahun,” ungkap Vice President Sales and Marketing Anteraja Andri Hidayat pada Senin (16/11).

Rekor pengiriman paket dalam sehari tersebut tentu saja didorong oleh pesatnya perkembangan bisnis online di Tanah Air, yang dipercepat oleh pandemi COVID-19.

Baca Juga: Alodokter Raih Pendanaan Tambahan Seri C dari MDI Ventures


Untuk itu, pada November ini Anteraja menawarkan program Gibah alias Anteraja Bagi-Bagi Hadiah. Hadiah yang ditawarkan, mulai dari sepeda lipat, ponsel pintar, hingga logam mulia.

“Hadiah seperti laptop dan ponsel pintar kami berikan kepada pengguna agar dapat membantu kelancaran dan peningkatan pendapatan para pelaku bisnis dalam menjalankan usahanya,” kata Andri.

Pada Oktober lalu, melalui program yang sama, Anteraja juga telah memberikan aneka hadiah pengguna yang berhasil mengirimkan paket terbanyak dalam sehari pada September.

Baca Juga: Mantan CEO Bitcoin.com Dirikan Pemodal Ventura Sonic Capital

Jika tertarik untuk mendapatkan program giveaway Anteraja Gibah, pengguna bisa mencari tahu informasinya melalui website dan Instagram Anteraja.


Anteraja, yang saat ini memiliki 5.000 Satria, pada Oktober lalu mampu mengirimkan lebih dari 305.000 paket dalam sehari.

Menanggapi strategi Anteraja dengan menawarkan program Anteraja Gibah tersebut, Group Deputy CEO Spire Research and Consulting Jeffrey Bahar menilai itu merupakan strategi yang menarik.

“Sebagai pemain baru, Anteraja harus kreatif dalam mengakuisisi jumlah pengguna,” ungkap Jeffrey kepada TechnoBusiness Indonesia, Rabu (18/11).

Baca Juga: Pendapatan Blockchain Global pada 2020 Anjlok 35%

Salah satu cara yang paling memikat adalah dengan memberikan diskon harga atau hadiah yang menarik. “Itupun dengan syarat tidak menaikkan tarif pengiriman,” tambahnya.

Walaupun, “obat yang paling manjur” untuk mengakuisisi pengguna sebenarnya adalah memberikan pelayanan serupa tapi dengan tarif yang lebih murah dibanding kompetitor.

Seperti diketahui, dalam bisnis pengiriman paket barang atau kurir, Anteraja memang bukan yang pertama. GoSend dari Gojek dan Grab Express dari Grab sudah lebih dulu ada.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID Foto: Anteraja

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

1 KOMENTAR

  1. ohh baru tau klo sebutan untuk kurir namanya satria, pantas aja ketika ngirim barang pake anteraja selalu terlacak namanya satria. semoga anteraja bisa semakin berkembang!

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here