TechnoBusiness News
Sambutlah Tahun Baru dengan Giift Engage Unik!

Giift.com meluncurkan Giift Engage, alat pemasaran yang unik untuk mendorong interaksi dengan pelanggan melalui hadiah.
Singapura, TechnoBusiness SG • Pesta pergantian tahun baru—yang mungkin tanpa pesta seperti biasanya—tinggal beberapa jam. Semua orang berharap tahun 2020 segera berlalu, begitu juga pandeminya.
Baca Juga: Percaya atau Tidak, Kini Ada Sepeda Sharp, Lho!
Sayangnya, menghilangkan pandemi COVID-19 yang mengganas di tahun depan memang tak semudah mengulurkan harapan. Apalagi, belum ada tanda-tanda akan mereda.
Walau begitu, tahun tetap berganti. Hubungan sosial dan hubungan pelanggan tetap harus dikelola dengan baik. Karena itu, ucapkan “Selamat Tahun Baru” meski tanpa bertemu.
Itulah yang dipikirkan Giift.com, platform manajemen hadiah milik Gift Management Asia Pte. Ltd. yang didirikan di New York pada 2012, yang kemudian meluncurkan Giift Engage pada Senin (28/12).
Baca Juga: Tak Dapat Disangkal, Pasar Properti Jabodetabek Anjlok
[perfectpullquote align=”left” bordertop=”false” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]Giift Engage dapat digunakan untuk mengelola hubungan eksternal dan internal perusahaan.[/perfectpullquote]
Giift Engage adalah alat pemasaran yang unik untuk mendorong interaksi dengan pelanggan melalui penawaran berbasis hadiah.
Giift Engage bisa dimanfaatkan oleh peritel untuk mengampanyekan sesuatu saat momen-momen tertentu, termasuk ketika tahun baru.
Giift Engage memungkinkan perusahaan mendorong promosi berbasis poin dalam bentuk pengalaman pelanggan digital yang dipersonalisasi, permainan, dan fitur lainnya.
Baca Juga: Pendanaan Startup Wanita Tahun Ini Turun Drastis
Harus dipahami bahwa sering kali kegagalan suatu program pemasaran disebabkan oleh ketidakmampuan perusahaan untuk berinteraksi secara berarti dengan basis pelanggannya.
“Giift Engage berupaya menangani hal tersebut tanpa harus melalui latihan penerapan yang penuh tekanan dan dengan cara yang lebih hemat biaya,” kata pendiri dan Direktur Giift Pascal Xatart.
Giift Engage dapat digunakan tidak hanya untuk hubungan eksternal, tetapi juga internal perusahaan. Misalnya, untuk memberi hadiah atau insentif kepada karyawan.
Baca Juga: Inilah Pendorong Harga Bitcoin Naik Hingga Rp400 Jutaan
Giift Engage, menurut Group Deputy CEO Spire Research and Consulting Jeffrey Bahar, menarik dimanfaatkan peritel, salah satunya seperti ketika menyambut pergantian tahun seperti ini.
“Peritel offline jangan sampai kalah inovatif dengan peritel-peritel online yang telah secara masif memberikan promo yang menarik,” ungkapnya.
Seperti kita ketahui, peritel online mampu menarik pelanggan dengan memanfaatkan momen-momen yang mereka ciptakan sendiri, seperti pesta belanja 10.10, 11.11, dan 12.12.
Baca Juga: Bloomberg Akuisisi Perusahaan Data Analytics Second Measure
Tidak sebatas itu, “Di luar momen pesta belanja, peritel-peritel online tetap berlomba-lomba menghadirkan rewards kepada pelanggannya, bahkan hampir setiap bulan di hari tertentu,” lanjutnya.
Jadi, tak ada salahnya peritel-peritel offline mengucapkan selamat tahun baru kepada para pelanggannya menggunakan layanan Giift Engage.[the_ad id=”13594″]
“Apalagi, loyalitas adalah konsekuensi interaksi yang relevan dan berkelanjutan antara sebuah merek dengan pelanggannya,” kata Xatart.
Baca Juga: NEC Corporation Selesaikan Akuisisi Avaloq
Sejak didirikan, Giift telah beroperasi di lebih dari 50 negara dengan kantor-kantor operasional di New York, London, Singapura, Wuhan, Nairobi, Dubai, Jakarta, Mumbai, Kolombo, Doha, dan Dhaka.•
—Michael A. Kheilton, TechnoBusiness SG • Foto: Giift.com
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.