Startups
Pengakses Instagram Stories Melonjak Drastis
Jumlah pengguna Instagram yang mengakses fitur Instagram Stories meningkat dari 100 juta menjadi 150 juta hanya dalam waktu lima bulan. Perusahaan-perusahaan patut memanfaatkannya menjadi media promosi bagi produk mereka.
JAKARTA – Instagram, aplikasi berbagi gambar asal Amerika Serikat yang kini dimiliki Facebook Inc., hari ini mengumumkan bahwa jumlah pengakses Instagram Stories-nya melonjak drastis.
Manajemen perusahaan menyebutkan hanya dalam lima bulan, Instagram Stories telah diakses oleh 150 jutaan pengguna, naik dari 100 juta pengguna.
Satu dari lima Stories mendapatkan pesan langsung dari para penontonnya. “Sehingga bukan hal yang mengejutkan jika pelaku bisnis dan orang berinteraksi dengan satu sama lain,” jelas mereka dalam siaran persnya yang diterima TechnoBusiness Indonesia hari ini.
Sepertiga dari Stories yang paling banyak dilihat adalah dari pelaku bisnis. Instagram menyediakan tools demi membantu para pelaku bisnis tersebut agar terhubung dan mengajak konsumen dengan cara yang baru dan terus-menerus.
Kemudian, Instagram akan melakukan uji coba awal untuk iklan berlayar penuh yang mendalam di Stories dengan kemampuan untuk menargetkan, menjangkau, dan mengukur demi memungkinkan pelaku bisnis membuatnya lebih intim dan personal bagi mereka yang menonton.
Uji coba ini, kata mereka, mencakup 30 lebih klien dari seluruh dunia seperti Capital One, General Motors, Buick, Nike, Yoox, Netflix, Shiseido, dan dari Indonesia ada Blibli.**
—Intan Wulandari, TechnoBusiness Indonesia ● Foto-Foto: Instagram