Pasar teknologi Bitcoin selama 2021-2026 rata-rata tumbuh 8,3%

Pasar teknologi Bitcoin global dalam kurun 2021-2026 diproyeksikan tumbuh 8,3%.

Dublin, TechnoBusiness Insights • Sebagai mata uang kripto yang virtual, Bitcoin dan Altcoin lainnya dapat dimiliki, disimpan, dan ditransaksikan dengan alat yang 100% berbasis teknologi.

Baca Juga: Indonesia Jadi Kunci Pertumbuhan Pasar PC Gaming di Asia

Karena itu, seiring dengan penggunaan Bitcoin yang semakin masif, pembelian teknologi penambangan dan lain sebagainya, termasuk teknologi anjungan tunai mandiri (ATM) Bitcoin, pun terus meningkat.

Sebagai contoh, jumlah ATM Bitcoin di Amerika Serikat pada 2018, menurut Coin ATM Radar, tersebar di 3.229 lokasi, kini sudah melonjak menjadi 18.881 lokasi. Padahal, sekarang tersebar di 72 negara.

Baca Juga: 20 Kota dengan Tarif Sewa Pergudangan Termahal di Dunia

Itu belum termasuk gerai-gerai yang mulai menerima pembayaran menggunakan Bitcoin, yang berdasarkan data Ico pada Oktober 2019 jumlahnya di seluruh dunia sudah mencakup 15.558 bisnis.





Sehingga, ResearchAndMarkets, firma riset pasar global yang berpusat di Dublin, Irlandia, memperkirakan pasar teknologi Bitcoin selama 2021-2026 rata-rata tumbuh 8,3%. Pada 2018, nilainya sebesar US$273 juta.

Baca Juga: Hanya 30% Perusahaan Akan Tetap Terapkan Bekerja di Kantor

Belakangan ini, pasar teknologi Bitcoin sedang diramaikan oleh upaya peralihan dari penambangan yang boros energi ke hemat energi. Langkah itu pun mendongkrak nilai pasar teknologi Bitcoin dibanding sebelumnya.•

Teks: TechnoBusiness Insights

Data: ResearchAndMarkets, Juni 2021

Foto: Pixabay


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here