Inilah tiga merek teknologi paling bernilai asal China pada 2021 menurut World Brand Lab.

New York, TechnoBusiness Insights • Jika Anda berpikir bahwa Huawei, Tencent, Alibaba, JD.com, atau ZTE merupakan merek teknologi paling bernilai asal China saat ini, Anda salah!

Baca Juga: Pasar Teknologi Bitcoin Tumbuh 8,3% per Tahun

Menurut World Brand Lab, firma riset nilai merek internasional yang sepenuhnya dimiliki oleh World Executive Group, merek-merek itu bukanlah merek teknologi paling bernilai asal China tahun ini.

Merujuk pada daftar “China’s 500 Most Valuable Brands of 2021” yang dirilis World Brand Lab di New York pada Senin (21/6) dan di Beijing pada Selasa (22/6), masih ada merek teknologi paling bernilai asal China ketimbang Tencent dan Huawei.

Baca Juga: Indonesia Jadi Kunci Pertumbuhan Pasar PC Gaming di Asia

Merek apakah itu? Merek teknologi paling bernilai asal China pada 2021 itu ternyata Haier milik Haier Group Corporation. Merek Haier, yang bergerak di bidang Internet of Things, bernilai (RMB457,53 miliar).




Merek Haier menempati urutan ke-3 sebagai merek paling bernilai di China 2021 di bawah State Grid (State Grid Corporation of China) dari industri energi yang bernilai RMB557,70 miliar.

Baca Juga: 20 Kota dengan Tarif Sewa Pergudangan Termahal di Dunia


Juga, di bawah merek ICBC (Industrial and Commercial Bank of China Limited) dari industri keuangan yang bernilai RMB496,28 miliar. Tak disangka, kan?

Tencent (Tencent Holdings Limited) menjadi merek teknologi paling bernilai asal China 2021 dengan nilai merek (brand value) sebesar RMB428,73 miliar atau nomor 5 sebagai merek paling bernilai di China secara keseluruhan.


Huawei (Huawei Technologies) menjadi merek teknologi paling bernilai asal China tahun ini dengan nilai merek sebesar RMB384,72 miliar, atau nomor 8 dalam daftar 500 Merek China Paling Bernilai pada 2021.•  

Teks: TechnoBusiness Insights

Data: World Brand Lab, Juni 2021

Foto: Pixabay


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here