Pasar kesehatan digital global terus tumbuh signifikan setiap tahunnya.

Pasar kesehatan digital global diproyeksikan tumbuh empat kali lipat dalam tujuh tahun sejak 2020.

Noida, TechnoBusiness Insights Pandemi COVID-19 masih mengganas dan perhatian semua orang di seluruh dunia tertuju pada seputar kesehatan. Kesehatan benar-benar prioritas saat ini.

Baca Juga: Pasar Central Kitchen Tumbuh 12,4% per Tahun

Karena itu, pasar kesehatan, termasuk pasar kesehatan digital global (global digital health market), akhir-akhir ini tumbuh lebih cepat dibanding sebelum pandemi.

Bahkan, pasar kesehatan digital global, menurut perkiraan BlueWeave Consulting, firma riset pasar dan konsultan strategis yang berbasis di Noida, India, tumbuh empat kali lipat dalam tujuh tahun sejak 2020.

Baca Juga: Central Kitchen, Solusi Bisnis Kuliner Masa Depan?

Sebab, pada 2020, pasar kesehatan digital global mencatatkan nilai sebesar US$120,2 miliar. Pada 2027 mendatang, BlueWeave Consulting memproyeksikan nilainya akan menjadi US$480,1 miliar.




Pasar kesehatan digital global meningkat pesat itu karena juga didorong oleh penetrasi ponsel pintar dan tablet yang kian meluas hingga ke pelosok-pelosok daerah dan kebijakan pemerintah di banyak negara.

Selain itu, tentu saja juga karena banyaknya aplikasi kesehatan digital yang menawarkan pola baru dalam membeli obat, membuat janji dengan dokter, dan lain sebagainya.


Baca Juga: 3 Merek Teknologi Paling Bernilai Asal China 2021

Pemain-pemain besar yang meramaikan pasar kesehatan digital global, antara lain Allscripts Healthcare Solutions Inc., BioTelemetry, Cisco Systems, Honeywell International Inc., Koninklijke Philips NV.


Ada pula McKesson Corporation, Cerner Corporation, CureMD Healthcare, HiMS, Computer Programs and Systems Inc., Vocera Communications, IBM Watson Health, Siemens Healthcare Gmbh, dan lain-lain.

Teks: TechnoBusiness Insights

Data: BlueWeave Consulting, Juni 2021

Foto: Satheesh Sankaran/Pixabay


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here