TechnoBusiness Insights
Pasar Social Commerce Global 2030 Bernilai US$6,2 Triliun
Pasar social commerce global 2030 diperkirakan akan tumbuh hingga US46,2 triliun pada 2030.
Published
2 years agoon
Dublin, TechnoBusiness Insights IR ● Pasar social commerce global diperkirakan akan terus tumbuh hingga bernilai US$6,2 triliun pada 2030, menurut firma riset pasar ResearchAndMarkets.com.
Baca Juga: Hyundai Promosikan Busan Sebagai Tuan Rumah World Expo 2030
Nilai pasar social commerce global itu naik 31,6% secara tahunan gabungan (CAGR) sejak 2023. Terus tumbuhnya pasar tersebut didorong oleh kemudahan jual-beli online yang digabungkan dengan hiburan secara live sehingga memancing pembelian secara impulsif.
Nilai pasar social commerce global pada 2023-2030 tumbuh secara CAGR sebesar 31,6%.
Hampir semua e-commerce dan media sosial yang ada saat ini menawarkan jual-beli secara live streaming. Dalam survei terkait diketahui bahwa lebih dari 40% responden telah melakukan setidaknya satu pembelian sebagai hasil dari postingan perusahaan media sosial atau konten influencer.
Baca Juga: Pemesanan Penerbangan ke Asia Pasifik Jelang Imlek Naik 250%
Tak dimungkiri, influencer dapat membantu perusahaan mencapai tujuan pemasaran utama, termasuk keterlibatan, penjualan, konten berkualitas tinggi, dan kesadaran merek, yang pada gilirannya mendorong permintaan secara signifikan.●
Teks: TechnoBusiness Insights IR
Data: ResearchAndMarkets.com, Januari 2023
Foto: TikTok
You may like
-
Y&S Insights: Komparasi Implementasi 5G di Indonesia dan Negara-Negara Lain
-
Infor Positioned as a Leader in the 2024 Gartner Magic Quadrant for Cloud ERP
-
Pemasaran Aplikasi Seluler di Asia Tenggara Cukup Potensial
-
Inilah Daftar Pemenang Smarties Indonesia Awards 2024
-
MMA Impact Indonesia 2024 Soroti Dampak Mendalam Digitalisasi
-
Laba Bersih BCA Digital pada Kuartal 3/2024 Tumbuh 532,7%
-
Synnex Metrodata Indonesia Jadi Distributor Devo Technology
-
BPA Broker Hadirkan Solusi Telekonsultasi Kesehatan dr. Barron
-
IBM AI in Action Report Identifies Key Characteristics of Businesses