esport Valorant keluaran Riot Games

Riot Games akan menggelar kompetisi esports Valorant tingkat perguruan tinggi di kawasan regional tahun depan.  

Singapura, TechnoBusiness • Riot Games Asia Tenggara akan menggelar kompetisi esports Valorant, game tembak-tembakan taktis berbasis karakter 5×5, tingkat perguruan tinggi tahun depan.

Baca Juga: RI Beli 300 Juta Dosis Vaksin COVID-19 AZD1222 AstraZeneca

Dalam kompetisi itu, Riot Games tidak hanya menantang para gamer sekelas mahasiswa di Asia Tenggara, tapi juga Taiwan dan Hong Kong.

Tidak disebutkan kompetisi itu tepatnya akan dilakukan kapan, tapi Riot Games sudah membuka pendaftaran melalui mitra-mitra lokalnya mulai Rabu (14/10) kemarin.

Mitra-mitra Riot Games itu, antara lain Mineski Philippines untuk kompetisi esports di Filipina, The Gaming Company untuk Malaysia dan Singapura, PGL dan Eliphant untuk Singapura.

Baca Juga: diKios Tawarkan Peluang Buka Minimarket Modal Rp25 Juta


Lalu, Talon untuk Hong Kong dan Taiwan, Taiwan Mobile dan TeSL untuk Taiwan, ESL untuk Thailand, dan One Up untuk kompetisi esports perguruan tinggi di Indonesia.

Di Asia Tenggara, minat terhadap esport Valorant buatan Riot Games sangat besar.

Menurut Chris Tran, Head of eSports Riot Games Asia Tenggara, Taiwan, dan Hong Kong, kompetisi esports Valorant tingkat perguruan tinggi itu digelar sebagai jawaban atas keinginan para gamers di kawasan regional.

“Di Asia Tenggara, minat terhadap esport Valorant sangatlah besar dan kami senang dapat bermitra dengan organisasi esports di kawasan ini,” ungkap Chris Tran.

Baca Juga: Praktik “Scamming” Sambut Peluncuran iPhone 12

Sejak peluncuran oleh Riot Games pada Juni lalu, Valorant telah menjadi salah satu esport dengan pertumbuhan paling cepat di kawasan.

Game Valorant berhasil menarik perhatian para gamers, baik pemula maupun profesional, bahkan untuk berkompetisi.•

—Michael T. Kheilton, TechnoBusiness • Foto: Riot Games

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here