Mobil sport terbang Switchblade saat lepas landas.

Mobil sport terbang Switchblade mampu mempersingkat perjalanan darat selama 10 jam menjadi lewat udara hanya dengan 3,5 jam saja.

California, TechnoBusiness US • Wow… Ini sebuah kemajuan teknologi transportasi yang luar biasa di luar kendaraan otonom, yaitu mobil sport terbang Switchblade.

Baca Juga: Digimap, Gerai Apple Berstandar Global Pertama, Dibuka

Ya, baru-baru ini Samson Sky yang berbasis di Oregon berhasil melakukan uji coba mobil sport terbang Switchblade-nya.

Yang menarik, mobil sport terbang Switchblade itu mampu terbang dengan kecepatan lepas landas (take-off) 88 mil atau 140 kilometer per jam.

Itu berarti sama dengan kecepatan yang dicapai mobil DeLorean DMC-12 buatan DeLorean Motor Company (DMC) dalam film terkenal Back to the Future (1995).

Baca Juga: Inilah Daftar Lengkap 100 Best Global Brands 2020


Karena mampu terbang selayaknya pesawat pribadi yang berukuran sangat mungil—dengan berat hanya 703 kilogram—mobil sport terbang Switchblade bahkan diibaratkan sebagai mesin waktu.

“Ucapkan selamat tinggal pada kemacetan lalu lintas, penundaan aktivitas akibat cuaca, dan kerepotan sewa mobil atau memanggil Uber. Sambutlah kebebasan.”

Sebab, mobil sport terbang Switchblade yang prototipenya diperkenalkan pertama kali dalam ajang AirVenture pada 2009 itu sanggup memperingkas perjalanan darat sejauh 500 mil selama 10 jam menjadi hanya 3,5 jam saja.

“Ucapkan selamat tinggal pada kemacetan lalu lintas, penundaan aktivitas akibat cuaca, dan kerepotan sewa mobil atau memanggil Uber. Sambutlah kebebasan,” kata Sam Bousfield, perancang Switchblade dan CEO Samson Sky, di Oregon, Senin (26/10).


Baca Juga: RoomMe Perkenalkan Aplikasi RoomMe OS untuk Pemilik Kost

Mobil sport terbang Switchblade yang kecil dan beroda tiga diklasifikasikan sebagai sepeda motor oleh Departemen Perhubungan Amerika Serikat.

Tapi, berbekal mesin V4 berpendingin cairan turbo bermuatan 200 tenaga kuda yang mampu berakselerasi dari 0 ke 60 mil per jam (mph) hanya dalam 6,5 detik, Samson Sky lebih suka menyebutnya sebagai mobil sport terbang berperforma tinggi.

Apalagi, di udara, mobil sport terbang Switchblade dapat melaju dengan kecepatan normal 160 mph dan maksimal 190 mph.

Baca Juga: RedDoorz Hadirkan Sans Hotel untuk Milenial Bulan Depan

Jika ingin memilikinya, Samson Sky membanderol mobil sport terbang Switchblade tersebut seharga US$150.000. Tapi, sebelum memesannya, perhatikan dulu regulasi-regulasi di daerah Anda yang mungkin berkaitan.•

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness US • Foto: Samson Sky

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here