Produsen mobil listrik milik Elon Musk, Tesla, menginvestasikan US$1,5 miliar dananya ke Bitcoin.  

 Jakarta, TechnoBusiness Crypto • Tesla, produsen mobil listrik milik Elon Musk, baru saja menyatakan telah menginvestasikan dananya ke Bitcoin.

Baca Juga: Breaking News: Harga Bitcoin Melompat ke Rp638 Juta

Dalam laporan tahunan yang diajukan ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat pada 31 Desember 2020, Tesla mengatakan telah menginvestasikan dananya ke Bitcoin.

Tidak tanggung-tanggung, menurut Coindesk.com, dana yang diinvestasikan Tesla ke aset kripto Bitcoin mencapai US$1,5 miliar.


Baca Juga: Ajaib! Harga Honest Pagi Ini Mendadak Naik dari Rp100 ke Rp900

Pasca-pengumuman investasi itu, Tesla juga menyatakan akan menerima pembayaran dari konsumen untuk pembelian produk-produk mobil listriknya dengan Bitcoin.


Keputusan itu pun masih dianggap terlambat oleh pendiri Tesla, Elon Musk. “Saya seharusnya membeli [Bitcoin] delapan tahun lalu,” ungkapnya seperti dikutip Coindesk.com.

Baca Juga: Harga Dogecoin “Terbang” Kian Tinggi, Melewati Rp1.000

Atas kabar itu, harga Bitcoin di seluruh bursa perdagangan aset kripto dunia langsung melompat. Di Indodax, harga Bitcoin langsung melesat ke angka Rp638 jutaan, walau kembali turun ke angka Rp600 jutaan setelahnya.•

—Vino Darmawan, TechnoBusiness Crypto • Foto: TechnoBusiness

 

Catatan: TechnoBusiness Media memberitakan semua hal tentang aset kripto secara independen tanpa bermaksud merekomendasikan kepada pembaca untuk membeli atau menjual atas aset kripto tersebut.


Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here