Cuitan Elon Musk kali ini menggambarkan "Mulutmu harimaumu".

Cuitan Elon Musk tentang Bitcoin dan Ether pada akhir pekan telah memangkas harta kekayaannya.

California, TechnoBusiness Crypto US • Cuitan Elon Musk, pendiri Tesla Inc. dan SpaceX yang merupakan orang terkaya di dunia, tentang harga Bitcoin (BTC) dan Ether (eTH) “tampak tinggi” berbuah “pahit”.


Baca Juga: Setelah Mencapai Puncak, Harga Bitcoin Terjun Bebas

Akibat cuitan Elon Musk pada akhir pekan itu, saham Tesla Inc. (Nasdaq: TSLA) dan Bitcoin anjlok cukup dalam. Menurut Bloomberg, saham Tesla turun 8,6% pada Senin dan memangkas kekayaan Elon Musk sebesar US$15,2 miliar.

Sementara harga Bitcoin turun dari level tertingginya US$58.000 menjadi US$53.000, menurut data di Coinmarketcap.com. Anjloknya harga Bitcoin itu hanya dua minggu setelah Tesla membeli aset kripto terbesar itu senilai US$1,5 miliar.

Sumber: TradingView

Dalam Bloomberg Billionaire Index per hari ini, posisi Elon Musk kembali turun ke urutan dua sebagai orang terkaya di dunia sejak kemarin sekaligus menjadikan Jeff Bezos, pemilik Amazon.com, kembali sebagai “raja”.

Sumber: Bloomberg Billionaire

Dalam indeks itu disebutkan bahwa kekayaan Elon Musk tercatat sebesar US$183 miliar, sedangkan Jeff Bezos sebesar US$186 miliar. Meski turun, kekayaan Elon Musk masih U$S$13,6 miliar lebih besar dibanding setahun lalu.



Jadi, cuitan Elon Musk itu termasuk gambaran dari peribahasa “Mulutmu Harimaumu”, bukan ya? Atau, jangan-jangan itu bagian dari strategi Elon Musk untuk menambah investasinya di Bitcoin, ya?

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness Crypto US • Foto: Elon Musk

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here