Harga Bitcoin mencapai Rp950 juta per Selasa (14/4) siang. Indonesia menyumbang volume transaksi 1% dari total global.

Harga Bitcoin terjun bebas setelah mencapai rekor tertinggi sepanjang sejarah di level lebih dari US$58.000.

California, TechnoBusiness Crypto US • Setelah menyentuh rekor tertinggi sepanjang sejarah senilai lebih dari US$58.000 pada Minggu (21/2), kemarin harga Bitcoin terjun bebas.


Baca Juga: Harga Bitcoin Mencapai Rekor Baru US$58.332 pada Minggu

Harga Bitcoin terjun bebas dengan cepat ke level US$53.000 yang diikuti hampir semua aset kripto di dunia. Hingga saat ini, menurut Coinmarketcap.com, harga Bitcoin masih berada di level sekitar US$53.000.

Di Indonesia, dalam pantauan di bursa perdagangan aset kripto Indodax, harga Bitcoin jatuh dari posisi tertingginya sebesar Rp851 juta menjadi Rp760 juta.

Anjloknya harga Bitcoin itu terjadi setelah sebelumnya Elon Musk, pendiri Tesla dan SpaceX, mencuitnya “Harga Bitcoin tampak tinggi” yang diasosiasikan dengan sudah terlalu tinggi.

Baca Juga: Mastercard Bersiap Fasilitasi Transaksi Menggunakan Bitcoin



Anjloknya harga Bitcoin itu juga telah memangkas kapitalisasi pasar aset kripto global dari US$1,7 triliun pada Minggu menjadi US$1,6 triliun saat ini.•

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness Crypto US • Foto: Pixabay

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here