Harga Bitcoin mencapai Rp950 juta per Selasa (14/4) siang. Indonesia menyumbang volume transaksi 1% dari total global.

Harga Bitcoin masih terus mencetak rekor-rekor baru sepanjang sejarah menjadi US$58.000 lebih.  

California, TechnoBusiness Crypto US • Harga Bitcoin (BTC) masih terus melaju mencetak rekor baru. Pada Minggu (21/2), menurut Coinmarketcap.com, harganya mencatatkan angka senilai US$58.332,36.

Baca Juga: YouTube Shorts, “Alat Baru” YouTube untuk Saingi TikTok?

Itu berarti harga Bitcoin naik 100% hanya dalam dua bulan terakhir. Jika dibandingkan dengan setahun lalu, berdasarkan catatan TechnoBusiness Research, harganya melonjak 305%.

Kenaikan itu didorong oleh permintaan yang masif dari pembeli ritel dan perusahaan-perusahaan global seperti Tesla, MicroStrategy, BNY, dan lain sebagainya.

Juga, sudah mengantarkan aset kripto pertama dan paling populer di dunia tersebut mencatatkan kapitalisasi pasar sebesar US$1 triliun pada Jumat (17/2).

Baca Juga: Lucu dan Unik! Purrch, Media Sosial untuk Hewan Peliharaan



Dengan demikian, kapitalisasi pasar Bitcoin sudah mengalahkan kapitalisasi pasar Samsung, Alibaba, Facebook, dan perusahaan raksasa lainnya.

Harga Bitcoin naik 100% hanya dalam dua bulan terakhir.

Kapitalisasi pasar Bitcoin hanya kalah dari lima kapitalisasi pasar perusahaan di dunia, yaitu Apple, Saudi Aramco, Microsoft, Amazon, dan Google.

Apakah harga Bitcoin masih akan mencetak rekor-rekor baru setelah ini? Tidak ada yang tahu. Yang jelas, dua kubu analis selalu berpendapat dengan caranya masing-masing.

Baca Juga: Mastercard Bersiap Fasilitasi Transaksi Menggunakan Bitcoin

Sebagian analis meyakini bahwa aset kripto seperti Bitcoin merupakan alat tukar masa depan, sedangkan sebagian lainnya terus memperingatkan bahayanya.

Jadi, keputusan untuk membeli, mentransfer, atau menjadikan alat trading ada pada Anda sendiri karena itu uang Anda.•

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness Crypto US • Foto: Pixabay

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here