Platform baru Crowdo telah terintegrasi dengan neobank.

Platform baru Crowdo telah terintegrasi dengan Neobank dan siap mendigitalisasi transaksi hingga Rp14 triliun tahun ini.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Crowdo, startup fintech regional yang menawarkan portofolio pinjaman peer-to-peer untuk usaha kecil dan menengah (UKM), pada Selasa (23/2) meluncurkan platform digitalisasi UKM baru dengan teknologi neobank pertama di Indonesia.

Baca Juga: BSJ Sekolah Pertama Peraih Gold Greenship Certification

Platform baru Crowdo itu dihadirkan dengan tujuan untuk mendigitalisasi operasional UKM agar mampu meningkatkan produktivitas melalui pengintegrasian rantai pasok dengan produk keuangan dan perbankan secara online.

“Peluncuran platform baru Crowdo dengan teknologi neobank hari ini juga menunjukkan komitmen kami untuk mendukung pemerintah dalam mendigitalisasi sektor UKM,” ungkap Reona Shimada, Group CEO Crowdo, dalam pernyataan resmi perusahaan.


Baca Juga: Soal Uang, Orang Lebih Percaya Robot daripada Manusia!

Saat ini, menurut Otoritas Jasa Keuangan, kesenjangan pembiayaan untuk UKM mencapai Rp2.300 triliun.



Platform baru Crowdo akan menjadi game-changer bagi UKM.

Dengan platform baru Crowdo, UKM tidak hanya dapat menikmati fasilitas pinjaman yang cepat, tapi juga mendapatkan akses pinjaman ke perbankan yang fleksibel berdasarkan rekomendasi teknologi AI.

Sebagai sarana untuk membantu mendigitalisasi UKM, platform baru Crowdo telah sepenuhnya berjalan secara digital. “Kami yakin platform baru Crowdo akan menjadi game-changer bagi UKM,” ujar Nur Vitriani, Chief Operating Officer Crowdo Indonesia.

Baca Juga: YouTube Shorts, “Alat Baru” YouTube untuk Saingi TikTok? 

Tidak main-main, berbekal platform baru tersebut, Crowdo menargetkan mampu menggandakan fasilitas pinjaman dan akses keuangannya serta mendigitalisasi transaksi para UKM yang menjadi penggunanya hingga senilai Rp14 triliun.•

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID • Foto: Crowdo

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here