Suci Arumsari, co-founder dan Presiden Direktur Alodokter

Alodokter baru saja meraih dana tambahan dari MDI Ventures dan Samsung Ventures. Akan digunakan untuk apa?

Jakarta, TechnoBusiness ID • Alodokter, platform kesehatan digital terkemuka di Indonesia, meraih dana segar dari MDI Ventures dan Samsung Ventures Investment Corporation.

Baca Juga: ICS Compute, One Stop Solution Layanan Cloud

Meski tidak disebutkan nilainya, pendanaan terbaru itu memperkuat pendanaan dari investor-investor sebelumnya seperti Softbank Ventures, Sequis, Golden Gate Ventures, Philips, Heritas, dan Hera Capital.

Bagi MDI Ventures, pendanaan untuk Alodokter kali ini juga merupakan pendanaan lanjutan. Sebab, pada November lalu, anak perusahaan Telkom Group itu telah mengucurkan pendanaan Seri C bersama investor lain.


Sementara Samsung Ventures lebih banyak berinvestasi pada perusahaan-perusahaan rintisan di bidang telekomunikasi, peranti lunak, internet, bio engineering, dan layanan kesehatan berbasis teknologi baru yang inovatif.

Baca Juga: Celsius Investasi US$200 Juta Dukung Penambangan Bitcoin



Alodokter kembali dikucuri dana oleh MDI Ventures lantaran platform tersebut dinilai sudah membuktikan kematangannya dalam memberikan solusi kesehatan secara komprehensif.

“Dukungan investasi akan membantu pertumbuhan layanan kesehatan di Indonesia melalui potensi kolaborasi dengan beberapa entitas BUMN,” ungkap Donald Wihardja, CEO MDI Ventures.


Pendanaan itu, menurut pendiri dan CEO Alodokter Nathanael Faibis, akan digunakan untuk semakin menyempurnakan ekosistem layanan kesehatan Alodokter yang saat ini telah melayani telemedis hingga asuransi.

Baca Juga: Prixa Raih Pendanaan US$3 Juta  dari MDI dan Trans-Pacific

“Banyak lini yang akan diperkuat seperti pengembangan inovasi teknologi, penambahan tenaga ahli, serta penambahan fitur dan fungsi,” jelas Faibis. “Tapi, ekspansi Alodokter selalu difokuskan pada consumer experience.”



Saat ini, Alodokter yang didirikan Faibis bersama Suci Arumsari di Jakarta pada 2014, telah memiliki 30 juta pengguna aktif bulanan serta menghubungkan 43.000 dokter dan 1.500 rumah sakit dan klinik.

Jeffrey Bahar, Group Deputy CEO Spire Research and Consulting, mengungkapkan bahwa Alodokter merupakan salah satu platform teknologi kesehatan yang cukup berhasil di Indonesia.

Baca Juga: DCI Indonesia Resmikan Gedung Data Center Keempat

“Alodokter mampu mengubah perilaku masyarakat dari pola tradisional ke modern yang jauh lebih efektif, efisien, dan cepat dalam memperoleh layanan kesehatan,” katanya kepada TechnoBusiness pada Selasa (8/6).


Alodokter berhasil menghadirkan layanan kesehatan yang mungkin tak terpikirkan sebelumnya. “Kini, membuat janji dengan dokter jauh lebih mudah dan murah,” lanjut Jeffrey.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Alodokter


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here