Prixa merupakan platform kesehatan berbasis teknologi.

Prixa meraih pendanaan senilai US$3 juta dari MDI Ventures dan Trans-Pacific Technology Fund.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Prixa, perusahaan teknologi kesehatan yang didirikan oleh James Roring di Jakarta pada 2019, berhasil meraih pendanaan baru senilai US$3 juta.

Baca Juga: Prixa Raised US$3 Million from MDI and Trans-Pacific

Pendanaan itu diperoleh dari beberapa investor, termasuk investor yang sudah ada seperti Siloam Hospitals Group, yang dipimpin oleh MDI Ventures dan Trans-Pacific Technology Fund.

Pendanaan baru tersebut rencananya akan digunakan untuk memperluas jangkauan platform dan basis pengguna serta mendukung layanan B2B Prixa.


Selain itu, juga untuk meningkatkan aksesibilitas ke layanan perawatan dan transformasi digital di bidang kesehatan Tanah Air.

Baca Juga: ICS Compute, One Stop Solution Layanan Cloud



Sebagai platform teknologi kesehatan, Prixa memungkinkan pengguna mendapatkan layanan telemedis dan perawatan primer berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Selama pandemi, kinerja Prixa tumbuh secara eksponensial, termasuk dalam hal layanan pengiriman obat dan tes laboratorium on-demand.



Roring yang juga bertindak sebagai CEO Prixa mengatakan bahwa Prixa memang dibangun untuk mempermudah akses layanan kesehatan melalui teknologi.

Baca Juga: Ingin Menikmati Jaringan Telkomsel 5G? Ini Syaratnya!

Karena melihat peluang yang potensial, sebagai pemodal ventura, bersama MDI Ventures, Trans-Pacific Technology Fund bersedia mengucurkan pendanaan terhadap Prixa.

“Kami melihat peluang yang signifikan untuk mendukung industri perawatan kesehatan di Indonesia melalui teknologi mutakhir,” kata Barry Lee, Managing Director Trans-Pacific Technology Fund.


Aditia Henri Narendra, GM Legal and Corporate Communication MDI Ventures, juga menjelaskan jika Prixa memiliki rekam jejak yang terbukti dalam meningkatkan kepuasan pasien melalui layanan telemedis.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID Foto: Prixa


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here