Nilai relaksasi kredit Astra Financial setara dengan 16% dari total nilai relaksasi nasional.

Relaksasi kredit Astra Financial sepanjang 2020 diberikan kepada lebih dari 1 juta pelanggan senilai Rp31 triliun.  

Jakarta, TechnoBusiness ID PT Sedaya Multi Investama (Astra Financial, Transportation, and Logistic), perusahaan pembiayaan milik PT Astra International Tbk. (IDX: ASII), pada Senin (14/6) mengumumkan kinerjanya.

Baca Juga: ICS Compute, One Stop Solution Layanan Cloud

Dalam pemaparan itu, manajemen Astra Financial mengungkapkan bahwa perusahaan turut mendukung kebijakan pemerintah untuk melaksanakan relaksasi kredit bagi pelanggannya.

Kebijakan itu diambil demi membantu pelanggan Astra Financial yang terdampak pandemi COVID-19 dan mengalami kesulitan untuk membayar cicilan kredit kendaraannya.


Suparno Djasmin, Director-in-Charge Astra Financial, Transportation, and Logistic, mengungkapkan, relaksasi kredit Astra Financial sepanjang Maret-Desember 2020 mencapai Rp31 triliun.

Relaksasi kredit Astra Financial itu diberikan kepada lebih dari 1 juta pelanggan. Angka tersebut setara dengan 16% nilai relaksasi seluruh pembiayaan di Tanah Air.



Baca Juga: Huawei Gelar Kompetisi AppsUp 2021 Berhadiah US$200.000

“Kami meyakini relaksasi kredit Astra Financial yang mencakup tiga sektor pembiayaan, yakni pembiayaan roda empat, roda dua, dan alat berat, menjadi solusi bagi masyarakat di masa sulit ini,” kata Suparno.

Relaksasi kredit Astra Financial sebesar itu diberikan melalui perusahaan-perusahaan Astra yang fokus pada bisnis masing-masing. Di sektor pembiayaan roda empat, relaksasi diberikan melalui ACC dan TAF.


ACC, merek dari PT Astra Sedaya Finance, merelaksasi kredit 95.254 kontrak senilai Rp13,471 triliun; TAF, merek dari Toyota Astra Financial Services merelaksasi kredit 35.369 kontrak senilai Rp5,037 triliun.


Sehingga, total relaksasi kredit Astra Financial untuk roda empat mencapai 130.623 kontrak senilai Rp18,509 triliun. Angka tersebut disusul oleh relaksasi kredit dari pembiayaan roda dua.

Baca Juga: Investor Binance Pimpin Putaran Pendanaan untuk Coinomo

Relaksasi kredit Astra Financial untuk pembiayaan kendaraan roda dua diberikan melalui FIFGroup, merek dari PT Federal International Finance. FIFGroup merelaksasi kredit sebanyak 931.357 kontrak senilai Rp11,973 triliun.

Lalu, relaksasi kredit Astra Financial untuk pembiayaan alat berat diberikan kepada 85 nasabah melalui PT San Finance senilai Rp516 miliar dan PT Komatsu Astra Finance senilai Rp60 miliar.


Untuk diketahui, hingga Desember 2020, Astra Financial, Transportation, and Logistic mengelola 34 entitas bisnis dengan 1.130 jaringan dan melayani 14,4 juta konsumen di seluruh Indonesia.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Astra International


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here