Jumlah pengguna API BCA sejak 2017 hingga saat ini mencapai 2.500 nasabah bisnis.

Pengguna API BCA telah mencapai 2.500 nasabah bisnis dengan total 1 miliar hit transaksi.

Jakarta, TechnoBusiness ID PT Bank Central Asia Tbk. (IDX: BBCA), bank swasta terbesar di Indonesia, hari ini mengumumkan bahwa pengguna Application Programming Interfaces (API) BCA telah mencapai sekitar 2.500 nasabah bisnis.

Baca Juga: Huawei Investasi US$150 Juta untuk Seeds for the Future

Dari pengguna API BCA sebanyak itu tercipta 1 miliar hit transaksi nasabah yang dihitung sejak peluncurannya pada 2017 lalu. Nasabah pengguna API BCA mayoritas berasal dari pelaku bisnis online, startups, dan fintech.

Menurut Direktur BCA John Kosasih, banyak keuntungan jika menjadi pengguna API BCA seperti kecepatan rekonsiliasi transaksi penerimaan pembayaran serta otomasi dan simplifikasi proses transaksi bisnis.

Baca Juga: ICS Compute Raih AWS Consulting Partner of the Year 2021

“Contohnya, jika nasabah memproses ribuan transaksi setiap harinya, maka akan kesulitan apabila rekonsiliasinya dilakukan secara manual. Selain memakan waktu, juga akan membutuhkan banyak sumber daya,” kata John.





Sementara itu, pengguna API BCA dapat melakukan rekonsiliasi menjadi otomatis. Sebab, API BCA merupakan solusi cash management yang dihadirkan untuk memudahkan nasabah bisnis.

Dengan menjadi pengguna API BCA, nasabah bisnis dapat mengintegasikan aplikasinya ke sistem perbankan BCA secara host to host dan real time sehingga transaksinya lebih mudah, cepat, dan aman.

Baca Juga: Grundfos dan Barghest Building Garap Pasar Asia Tenggara

Saat ini, API BCA telah memiliki ratusan fitur yang sesuai dengan kebutuhan nasabah bisnis seperti informasi saldo, mutasi rekening, transfer, dan BCA Virtual Account.


“Kami bersyukur API BCA terus mendapat sambutan yang positif dari nasabah dan masyarakat. Ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi BCA untuk meningkatkan layanan perbankan ke depan,” kata John.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: BCA


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here